Polisi Lakukan Patroli Pengamanan Terkait Rencana Kenaikan Harga BBM

Polisi Lakukan Patroli Pengamanan Terkait Rencana Kenaikan Harga BBM

Polisi akan lakukan patroli pengamanan terkait rencana kenaikan harga BBM. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim lakukan pengamanan kebijakan Pemerintah terkait adanya rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Hal tersebut berkaitan dengan adanya potensi penimbunan dan panic buying terkait rencana naiknya harga BBM.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto, mengatakan Polres Muara Enim berupaya untuk mengamankan kebijakan Pemerintah terkait rencana kenaikan harga BBM.

“Kami Polres Muara Enim sudah diperintahkan oleh Polda Sumsel untuk melakukan operasi, pertama untuk penindakan apabila ada potensi ditemukannya upaya penimbunan ataupun penyalahgunaan stok BBM,” kata AKBP Aris Rusdiyanto, Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA: Soal Penyaluran BLT BBM, Dinas Sosial Sumsel Tunggu Petunjuk Teknis

Lalu, yang kedua adalah patroli yang juga melibatkan Samapta dan Satlantas, termasuk juga Polsek setempat terkait antrean yang ada di setiap SPBU di Kabupaten Muara Enim.

“Semua hadir untuk mengamankannya, terkait kemacetan ataupun gangguan lalu lintas di sepanjang jalan sekitaran SPBU,” terangnya.

Menurut Kapolres, terkait rencana Pemerintah tersebut, dirinya juga sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan dan potensi yang mengarah ke hal negatif.

“Masyarakat juga jangan panic buying dengan membeli BBM sebanyak-banyaknya, tidak perlu takut karena Pemerintah sudah menjamin bahwa masyarakat tidak akan kekurangan suplai BBM,” tutur Aris.

BACA JUGA: Jika Pertalite Naik, Pembeli Diperkirakan Beralih ke Pertamax

Jika sampai ditemukan tindakan yang berhubungan dengan pidana, tentunya akan dilakukan penindakan yang tegas.

"Jangan main-main, kami patroli dan awasi setiap SPBU, kalau ada pasti kami proses,” tutup Kapolres Aris Rusdiyanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: