Pertamina Berhasil Temukan Gas dan Kondensat di Musi Banyuasin

Pertamina Berhasil Temukan Gas dan Kondensat di Musi Banyuasin

KKKS PHE Jambi Merang berhasil menemukan gas dan kondensat di SRT-1XST di Desa Mendis Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Regional Sumatera Zona 1 berupaya memenuhi target produksi tahun 2022 yang telah ditetapkan pemerintah Republik Indonesia melalui SKK Migas, yaitu minyak 22.817 barel per hari (Barrels Oil Per Day/BOPD) dan gas 185 MMSCFD.

Target ini dicapai dengan rencana kerja 27 sumur pengembangan, 3 sumur eksplorasi, 7 sumur workover, serta melakukan well services-well intervention sebanyak 934 sumur.

Sambung Anggono, upaya ini tentunya perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan daerah, sebagaimana hal tersebut tertuang dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2012.

Tentang peningkatan produksi minyak bumi nasional, mengingat migas masih menjadi penopang utama dalam pemenuhan ketahanan energi  dan juga sebagai motor penggerak perekonomian di daerah.

"Kami sangat terbantukan dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan di daerah, sinergi yang ada semakin memantapkan bahwa keberhasilan hulu migas merupakan keberhasilan bagi kita semua,” tutup Anggono. (*/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: