Bupati Kurniawan Sematkan Lencana Darma Bakti kepada Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim

Bupati Kurniawan Sematkan Lencana Darma Bakti kepada Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim

Bupati Muara Enim Kurniawan sematkan Lencana Darma Bakti kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan sematkan Lencana Darma Bakti dan penghargaan Pancawarsa I, II, III kepada 10 orang pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim.

Penyematan tanda kehormatan ini dilakukan usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-61, yang digelar di halaman kantor Bupati Muara Enim, Kamis 25 Agustus 2022.

Bupati Kurniawan, yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Muara Enim, mengatakan Lencana Darma Bakti diberikan sebagai bentuk apresiasi.

“Ini apresiasi atas kontribusi yang begitu besar dilakukan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim dalam membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka,” kata Kurniawan, Kamis 25 Agustus 2022.

BACA JUGA: Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

“Juga kesetiaan dan keaktifan pengurus terhadap organisasi Pramuka,” lanjut Kurniawan.

Kurniawan berharap, peringatan Pramuka kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan, kekompakan, dan solidaritas antar sesama.

Namun dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma Pramuka demi pengabdian menuju bangsa yang tangguh dan maju.

Hal ini tersebut sesuai dengan tema nasional “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

BACA JUGA: Bupati Kurniawan Serahkan Santunan Dana Kehormatan Bagi Veteran dan Janda Veteran

Di sisi lain, Bupati Kurniawan memberikan selamat kepada penerima penghargaan Pancawarsa dan Lencana Darma bakti atas dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan Gerakan Pramuka.

“Saya juga mengapresiasi para kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim yang telah berpartisipasi dan membawa nama baik di tingkat nasional,” sambung Kurniawan.

Usai upacara peringatan HUT Pramuka, Bupati Kurniawan bersama unsur Forkopimda menyerahkan piala kepada juara umum Scout Serasan Competition IV Tahun 2022.

Juara diraih MIN 3 Muara Enim pada tingkat Siaga, SMP Panditanesia Cipu pada tingkat Penggalang, dan SMA Negeri 1 Muara Enim di tingkat Penegak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: