Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan menyerahkan Bendera Merah Putih kepada pembawa baki, Aqilah Dzahabiyah pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (17/8/2022). Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Rabu (17/8/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari kemedekaan, yang dihadiri unsur Forkopimda Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, B.Sc, Pj Sekda H. Riswandar, para ASN, TNI, Polri, OPD, pelajar, serta unsur lainnya.


--

Adapun petugas pada upacara HUT RI ke-77 ini, yaitu Komandan Upacara adalah Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb Jauhari, Perwira Upacara merupakan Pasi Pers Kodim 0404/Muara Enim Kapten Inf Ery Hastanto, dan Ajudan Inspektur Upacara Wendy Nayoan, S.STP., M.Si

Selanjutnya, petugas pengibar Bendera Merah Putih, Aska Tri Ilham dari SMA Negeri 2 Muara Enim, M. Dwi Prasetyo dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Rabil Surya Azuari dari SMA Negeri 1 Lembak. Sedangkan pembawa baki, Aqilah Dzahabiyah dari SMA Negeri 2 Muara Enim.


--

Upacara peringatan HUT RI yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB tersebut, berlangsung lancar dan khidmat. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Muara Enim sukses menjalankan tugasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan, Pj Bupati Kurniawan bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, S.STP dan Forkopimda secara simbolis menyerahkan santunan dana kehormatan kepada veteran dan janda veteran di Bumi Serasan Sekundang.


--

Pj Bupati Kurniawan mengatakan bantuan ini adalah wujud syukur dan ungkapan terima kasih Pemerintah Daerah kepada para pejuang kemerdekaan atas pengorbanan dan perjuangan yang telah meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.


--

Lebih lanjut, lewat tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Pj Bupati Kurniawan mengajak agar masyarakat memaknai kemerdekaan dengan penuh semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19.


--

“Hari ini kita melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI. 77 tahun kita sudah merdeka, yang slogannya ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Maknanya, dengan kondisi kita kemarin pandemi Covid-19, dan sekarang sudah waktunya kita untuk bangkit dan segera pulih dari seluruh aspek, khususnya ekonomi kita,” kata Kurniawan diwawancarai awak media usai pelaksanaan upacara HUT RI.


--

Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Kurniawan turut juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat Bumi Serasan Sekundang sangat antuasis menyambut Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini.


--

“Kami monitor bahwa setiap desa, setiap kecamatan sangat antusias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 ini, dan mudah-mudahan dengan antusias dan semangat tersebut, kita segera Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tukasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: