2 Personel Polda Sumsel Juara Lomba MTQ Antar Polda se-Indonesia

2 Personel Polda Sumsel Juara Lomba MTQ Antar Polda se-Indonesia

Polda Sumsel raih dua juara pada lomba MTQ antar Polda se-Indonesia. Foto : SUMEKS.CO--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar Grand Final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia, di Mabes Polri Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, mengucapkan terima kasih dan membanggakan kepada dua personel Bintara Polri yang mengikuti Grand Final MTQ yang dilaksanakan mulai Senin (15/8/2022) lalu.

Alhamdulillah, dua  personel yang kita ikutsertakan meraih juara pertama untuk golongan Bintara/Tamtama dan pemenang kedua untuk golongan Polwan,” ujar Supriadi, Rabu (17/8/2022).

BACA JUGA: Siber Polda Sumsel Tangkap Sindikat Penipuan Online Beromzet Ratusan Juta

Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadikan personel Polda Sumsel dan jajaran sebagai insan yang lebih baik lagi.

Harapannya dapat ditiru personel lainnya dan bisa lebih mentadabburkan Al Quran, menghayati, dan memahaminya guna mewujudkan Polri Presisi yang dipercaya masyarakat serta kado HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk Polda Sumsel.

“Dengan adanya kegiatan ini memotivasi kita Insan Bhayangkara kecintaan kita kepada Al Quran sebagai sahabat dan pedoman hidup untuk kita lebih taat kepada Allah SWT dan patuh untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT,” ungkapnya.

BACA JUGA: Terapkan ETLE, Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi melalui Kabag Watpers, AKBP Fachruddin Jaya, menyebut Grand Final MTQ Nasional Tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia dari yang diikuti dua golongan, yakni golongan Bintara/Tamtama dan golongan Polwan.

“Kita Polda Sumsel cukup disegani dan membanggakan di ajang MTQ Nasional tingkat Mabes Polri antar Polda se-Indonesia pada kegiatan bergengsi tersebut,” katanya.

Dia menambahkan, pemenang golongan Bintara/Tamtama peringkat pertama diraih Polda Sumsel oleh Briptu M Husein S. Sedangkan peringkat kedua Polda Jateng dan peringkat ketiga Polda Kalsel.

BACA JUGA: Alhamdulillah, 2 Personel Polda Sumsel Masuk Grand Final MTQ Tingkat Mabes Polri

Kemudian, golongan Polwan Polda Sumsel mendapat peringkat kedua, yakni Briptu Rizka Munaworoh. Sedangkan peringkat pertama dimenangkan Polda Babel dan peringkat ketiga diraih Polda Aceh.

Fachruddin sebagai hakim penilai dari Da’i kondang ustaz H. Wijayanto serta dari PTIQ Jakarta Ustaz Iswandi Abdullah, Ustazah Hj. Asrina, dan dari Mabes Polri Kombes Pol HM Saifuddin.

Penganugerahan juara akan dilaksanakan pada Kamis (18/8/2022) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (dho/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co