Membahayakan Pengguna Jalan, Tim Terpadu Muara Enim Tertibkan Angkutan Batu Bara

Membahayakan Pengguna Jalan, Tim Terpadu Muara Enim Tertibkan Angkutan Batu Bara

Tim Terpadu Kabupaten Muara Enim tertibkan seluruh angkutan batu bara yang sering parkir sembarangan terutama di Jalan SMB II Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Tim Terpadu Kabupaten Muara Enim menertibkan seluruh angkutan batu bara yang kerap parkir sembarangan, terutama di Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Muara Enim.

Pasalnya, akibat ulah sopir yang tidak bertanggungjawab sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga Muara Enim, khususnya pengguna jalan dan dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

BACA JUGA: Sopir Truk Angkutan Batu Bara Ngadu ke Dewan, Ini Tuntutannya

“Semalam semuanya kita arahkan dan kita tertibkan, terutama mobil angkutan batu bara untuk tidak parkir lagi di sepanjang ruas Jalan SMB II Muara Enim,” kata Kepala Dinas Perhubungan Muara Enim melalui Kabid Lalulintas dan Angkutan, Akhmad Junaini, Jumat (12/8/2022) malam.

Menurutnya, kegiatan penertiban ini merupakan respons pihaknya terhadap keluhan masyarakat atas aktivitas mobil angkutan batu bara yang dianggap meresahkan pengguna jalan dan menganggu aktivitas masyarakat.

Untuk itu, pihaknya sudah memberikan solusi kepada supir angkutan batu bara untuk menggunakan fasilitas parkir di eks Terminal Regional Muara Enim untuk beristirahat dan makan.

BACA JUGA: 8 Pelaku Penambang Batu Bara Ilegal di Keban Agung Ditangkap Polisi

Begitu juga kepada pedagang, untuk bisa membuka kembali warung makan di eks terminal regional. Jika ada masyarakat yang mau membuka lapak warung makan di area eks terminal Regional akan diizinkan, dengan catatan tidak permanen (bongkar pasang).

“Kami melakukan penertiban angkutan batu bara adalah tim terpadu melibatkan Polres Muara Enim, Kodim Muara Enim, Satpol PP, Dishub Muara Enim sesuai SK Bupati Muara Enim,” ujarnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: