Muara Enim Hanya Miliki 9 PAUD Negeri, Pemkab Berharap Bisa Bertambah

Muara Enim Hanya Miliki 9 PAUD Negeri, Pemkab Berharap Bisa Bertambah

Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar mengalungkan tanda perserta pada Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka bagi satuan PAUD se-kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pemerintah Kabupaten Muara Enim berharap ada penambahan satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di Kabupaten Muara Enim.

Pasalnya, dari seluruh PAUD yang tersebar di 22 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, hanya 9 PAUD yang sudah berstatus Negeri.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar pada kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka bagi satuan PAUD se-kabupaten Muara Enim, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA: Ada Siswa yang Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Harus Dihentikan

Dikatakan Riswandar, begitu juga halnya dengan tenaga pendidik yang berstatus PNS.

“Bayangkan dari ratusan PAUD yang ada di Kabupaten Muara Enim, baru 9 PAUD berstatus Negeri, kalau bisa PAUD berstatus Negeri ada di 22 kecamatan,” harapnya.

“Selain itu hanya segelintir di antara para guru yang sudah berstatus PNS, bahkan ada yang hanya kepala sekolahnya saja yang PNS,” lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

BACA JUGA: Optimalkan Sistem Pembelajaran pada Satuan PAUD, Ini yang Dilakukan Pemda

Walaupun sebelumnya penerimaan guru di Kabupaten Muara Enim terbilang banyak, yakni 2.111 tenaga guru yang dialokasikan pada penerimaan PPPK periode 2021-2022 lalu, ini perlu diusahakan bersama.

Pemkab Muara Enim berkomitmen akan terus menjaga agar kualitas pendidikan di Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik.

Untuk itu, dirinya berharap melalui Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka mampu menjadi upaya dalam menyikapi terjadinya kendala pada sistem pembelajaran yang dinilai mampu untuk terus ditingkatkan. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: