Perdana, Jemaah Haji Sumsel Tiba di Bumi Sriwijaya Hari Ini

Perdana, Jemaah Haji Sumsel Tiba di Bumi Sriwijaya Hari Ini

Jemaah haji Sumsel. Foto : DOK/SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Sebanyak 450 jemaah debarkasi Palembang asal Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) selesai melaksanakan ibadah haji di Kota Mekkah.

Dijadwalkan seluruh jemaah haji akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (1/8/2022) pukul 17.00 WIB.

“Bagi keluarga yang ingin menjemput, diimbau untuk tidak ke Asrama Haji,” kata Kabid Haji dan Umrah, Armet Dachil melalui Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Idrus, Senin (1/8/2022).

BACA JUGA: 177 JCH Muara Enim Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

Dikatakannya, kedatangan jemaah haji yang akan tiba hari ini, dijemput Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) masing-masing.

Setibanya di Bandara SMB II Palembang, seluruh jemaah akan dilakukan screening kesehatan dan tes antigen. “Jika dinyatakan sehat, maka langsung dikembalikan ke Asrama Haji,” ucapnnya.

Sebelum dikembalikan ke Asrama Haji, seluruh jemaah setidaknya dibutuhkan waktu selama 2 jam menunggu di Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA: Hari Ini 47.490 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Hal ini dikarenakan harus melalui proses pengembalian paspor dan pengambilan bagasi masing-masing. “Mereka masih menunggu dulu proses pengambilan paspor dan bagasi sekitar kurang lebih 2 jam,” jelasnya.

Masih kata Idrus, pada penyambutan jemaah nanti tidak ada acara seremoni. Begitu jemaah sampai akan diinapkan dulu selama satu hari di Asrama Haji, untuk kemudian dipulangkan ke daerahnya masing-masing, pada Selasa (2/8/2022) besok.

Jemaah haji akan diantar menggunakan bus yang telah disediakan sekitar pukul 08.00 WIB. “Tidak ada acara seremoni, kemungkinan besok paginya baru ada acara penyambutan Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah di daerahnya,” pungkas Idrus. (edy/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co