Bupati Kurniawan Harapkan Satpol PP Bersikap Tegas dan Profesional

Bupati Kurniawan Harapkan Satpol PP Bersikap Tegas dan Profesional

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan memimpin upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim, Senin (1/8/2022). Foto : HUMAS PEMKAB MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID --

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Menjadi garda terdepan dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) serta menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman maupun perlindungan terhadap masyarakat, merupakan tugas pokok dan tanggung jawab yang harus dijalankan dari setiap personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan usai memimpin upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim, Senin (1/8/2022).

Selain untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, Pj Bupati Kurniawan menegaskan, upacara bendera yang rutin dilakukan setiap Senin tersebut merupakan upaya pendisiplinan kepada seluruh personel agar memiliki rasa kekompakan dan kebersamaan yang kuat antar anggota.

BACA JUGA: Sebagian OPD Belum Melengkapi Data Tenaga Non-ASN, BKPSDM Muara Enim Bakal Jemput Bola

Lebih lanjut, Kurniawan menilai upacara yang juga menghadirkan anggota Satpol PP pada masing-masing kecamatan diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi bersama pimpinan dan momentum untuk memberikan laporan situasi dan perkembangan pada masing-masing tempat ditugaskan.

“Saya berharap anggota Satpol PP dapat terus memperbaiki sikap mental dan kesigapan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menghasilkan praja wibawa yang profesional dan berkarakter dalam mengawal dan melakukan penegakan Perda, serta mampu menjadi pengayom masyarakat,” kata Kurniawan.

Hadir pada upacara tersebut, Kasatpol PP Muara Enim Musadek, Kepala BKPSDM Harson Sunardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kurmin, Kepala Diskominfo Ardian Arifanardi, dan Inspektur Inspektorat Muara Enim Suhermansyah. (rel/and/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: