Heboh Kabar Pelaku Pembunuhan Calon Kades Betung II Ditangkap Polisi, Begini Penjelasan Kapolres OI

Heboh Kabar Pelaku Pembunuhan Calon Kades Betung II Ditangkap Polisi, Begini Penjelasan Kapolres OI

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. Foto : ETY/SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, OGAN ILIR - Warga Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel khususnya Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, kemarin (30/7/2022) dihebohkan oleh kabar yang menyatakan pelaku pembunuhan terhadap Arpani (44), calon kepala desa Betung II sudah ditangkap polisi.

Menyikapi informasi yang sudah terlanjur "liar" di kalangan masyarakat tersebut, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, akhirnya memberikan keterangan resmi di hadapan awak media, Senin (1/8/2022) siang.

BACA JUGA: Serahkan Diri ke Polisi, Ini Motif Pelaku Pembunuhan 2 Perempuan di Banyuasin

Menurut Andi, saat ini pihaknya belum mengamankan satu pun orang dalam kasus pembunuhan calon kepala desa Betung II. Karena, saat ini Satreskrim Polres Ogan Ilir dibackup Jatanras Polda Sumsel masih melakukan penyelidikan di lapangan. “Belum ada yang diamankan, hanya dilakukan klarifikasi sebagai saksi saja,” tegas Andi.

Sampai hari ini, pihaknya sudah memeriksa tujuh orang saksi serta mengumpulkan beberapa bukti yang ada di lokasi kejadian, salah satunya proyektil yang untuk selanjutnya dilakukan pengembangan.

BACA JUGA: Beredar Foto Diduga Pelaku Pembunuhan Calon Kepala Desa Betung II, Begini Kata Kapolres

Lantaran belum terungkapnya kasus ini, warga Desa Betung II pun saat ini merasa was-was ketika hendak melakukan aktivitas menyadap karet. Biasanya, warga pergi menyadap karet setelah salat Subuh. Namun kini waktunya diundur menjadi pukul 06.00 WIB bahkan pukul 07.00 WIB.

“Saya imbau kepada seluruh warga Betung II untuk tidak takut dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Karena kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dengan masyarakat di sana, ini sifatnya pribadi,” tutup Andi. (ety/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co