Soal Tiang Listrik Pakai Bambu di Desa Segamit, PLN Minta Warga Ajukan Proposal

Soal Tiang Listrik Pakai Bambu di Desa Segamit, PLN Minta Warga Ajukan Proposal

Ratusan tiang bambu digunakan warga Desa Segamit sebagai penyangga jaringan kabel listrik. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Ratusan warga Dusun III (Kampung Sawah), Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Sumsel meminta PLN dan Pemerintah Daerah untuk segera melakukan pemasangan tiang kabel listrik permanen di kampungnya.

 

Pasalnya, tiang listrik yang digunakan sebagai penyangga Jaringan Tegang Menengah (JTM) milik PLN masih darurat, yakni menggunakan bambu sehingga sangat semrawut dan berpotensi membahayakan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Mulai Besok Tarif Listrik 5 Golongan Ini Naik, Jadi Segini

 

Dengan penyangga tiang bambu tersebut, masyarakat menjadi khawatir atas kualitas dan ketahanan tiang, sementara pelanggan PLN terus bertambah.

 

Keluhan warga tersebut mendapat tanggapan langsung dari Manager PLN Muara Enim Meidha Nur Arafah.

 

Ia menjelaskan wilayah Desa Segamit masuk dalam wilayah PLN Muara Enim. Namun, untuk pengadaan tiang penyangga JTM dilakukan oleh PLN Lahat dan Palembang.

BACA JUGA: Bertahun-tahun Tiang Listrik di Desa Segamit Pakai Bambu

 

Dirinya juga mengaku di periode kepemimpinannya belum ada proposal masyarakat meminta bantuan material tiang tersebut. “Saya minta bantu, warga Kampung III Segamit bisa mengajukan usulan proposal ke kami,” katanya.

 

Dengan adanya proposal itu, pihaknya akan mengajukan pengadaan ke PLN Lahat. “Tentu kami berharap hal tersebut nantinya bisa terealisasi. Apalagi kemarin ada kunjungan gubernur,” harapnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: