Dites Urine, Dua Polisi di Lubuklinggau Positif Narkoba

Dites Urine, Dua Polisi di Lubuklinggau Positif Narkoba

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi. Foto : DOK/SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau, Sumsel mengelar tes urine terhadap para anggota, pada Selasa (19/7/2022) lalu. Hasilnya, ditemukan dua oknum anggota polisi yang positif mengonsumsi narkoba.

Kita komitmen dengan yang dilakukan oleh Pemerintah, yaitu untuk memerangi narkoba. Ini kita akan mengadakan operasi Antik, tetapi sebelumnya kita akan melaksanakan pembersihan di internal Polri dulu, kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Kamis (21/7/2022).

BACA JUGA: Sidang Oknum Polisi Bakar Mantan Pacar, JPU Hadirkan Kakak Korban Sebagai Saksi

Harissandi menegaskan, dua angota itu adalah Aipda S personel SPK dan Briptu R personel Shabara. Keduanya langsung ditahan dan diproses. Memang barang bukti tidak ada. Cuma dua anggota ini positif. Kita lakukan penindakan, kita lakukan penahanan dan kita akan sidangkan kode etik, tegas Harissandi.

Ia menegaskan, jika  ada anggota yang terlibat akan ditindak tegas. Ke depan bukan tidak mungkin ada tes urine mendadak lagi. Tes urine ini bukan hanya terhadap anggota, tapi juga berlaku terhadap para perwira.

BACA JUGA: Soal Lagu ‘Sikok Bagi Duo’ Begini Kata Kapolres Lubuklinggau

Pokoknya kita jadwalkan dengan mendadak tanpa memberitahukan jadwalnya kepada anggota, kita akan tes urine. Termasuk Kapolres juga akan melaksanakan tes urine, ujarnya.

Sementara itu, Ops Antik 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Senin (25/7/2022) pekan depan, tapi diundur.Target khususnya Ops Antik ini menyangkut narkoba, kita komitmen sesuai dengan petunjuk Bapak Presiden dan Kapolri, serta BNN untuk memerangi narkoba,” tukas Kapolres AKBP Harissandi. (lid/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co