Terlibat 20 Kasus Kejahatan, Pria Ini Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Terlibat 20 Kasus Kejahatan, Pria Ini Ditembak Jatanras Polda Sumsel

Tersangka Yansyah (terbaring di mobil) saat dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk mendapatkan perawatan. Foto : EDHO/SUMEKS.CO/DNN--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Tim opsnal Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, berhasil meringkus seorang residivis kasus penembakan terhadap security yang terjadi pada 2020 lalu.

Deni Arianto, security sebuah kantor yang berada di Kecamatan IB II, Palembang, menjadi korbannya hingga mengalami luka tembak di bagian paha.

Polisi yang mengetahui keberadaan tersangka Feri Indri Yansyah alias Pengek (37) warga, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang langsung meringkusnya, Kamis (14/7/2022) pagi.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting Dilaporkan Warga Empat Lawang ke Polda Bengkulu, Ini Kasusnya

Selain kasus penembakan, dari catatan kepolisian juga diketahui tersangka sudah puluhan kali beraksi di wilayah hukum IB I, IB II, Gandus, Kota Prabumulih, hingga Kabupaten Banyuasin.

“Sekitar 20 laporan Polisi terkait kasus curat, curas, dan curanmor, juga (kasus) senpi,” jelas Kompol I Putu Suryawan.

Petugas dalam menangkap tersangka terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur, lantaran tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas menggunakan senjata tajam.

BACA JUGA: Hanya dalam Hitungan Detik, Sepeda Motor di Halaman Masjid Ini Raib Dibawa Kabur Pencuri

Dua orang petugas tim opsnal juga sempat bergumul dengan tersangka yang mencoba merebut senjata api dari tangan anggota. Dari tersangka, diamankan senjata tajam jenis pisau. Juga ikut diamankan senjata api rakitan jenis revolver.

Dari informasi yang diperoleh, tersangka juga yang melakukan aksi curanmor di halaman parkir Klinik dan Apotek Syifa, Jalan Sultan Mansyur, Kecamatan IB I, Palembang pada Selasa (12/7/2022) malam lalu.

Hingga berita ini diturunkan tim redaksi masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan tersangka. (dho/sumeks.co/dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: