Dinas Pertanian Kabupaten PALI Akan Tambah 3 Pasar Hewan

Dinas Pertanian Kabupaten PALI Akan Tambah 3 Pasar Hewan

Salah satu lokasi pasar hewan di Kabupaten PALI, Sumsel. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALI - Dinas Pertanian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menambah 3 pasar hewan lagi.

Plt Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni, mengatakan ke depan di Kabupaten PALI akan dibangun 3 pasar hewan, yakni di Desa Talang Akar, Desa Talang Bulang, dan di Talang Kerangan, Kecamatan Talang Ubi.

“Nanti lokasi pasar hewan yang sekarang akan dipindah ke Talang Kerangan, karena lokasinya lebih besar. Kalau untuk 2 lokasi lain sekarang masih dalam studi kelayakan. Tapi mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi,” kata Jhoni, Selasa (12/7/2022).

BACA JUGA: Bupati PALI Heri Amalindo Ajak Petani Tanam Talas Beneng

Saat ini, di Kabupaten PALI sudah ada pasar hewan yang berlokasi di jalan baru, tepatnya berada di depan Kantor Telkom, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi.

Nantinya, pasar hewan tersebut menjadi tempat bagi peternak untuk bertransaksi jual-beli hewan ternak yang telah layak jual, dan memenuhi standar kesehatan hewan itu sendiri.

BACA JUGA: Warga Biarkan Ternak Berkeliaran Bakal Dipenjara

“Saya berharap di pasar hewan ini semua hewan ternak seperti untuk kurban atau akikah termasuk kegunaan lainnya baik sapi dan kambing, supaya mudah dicari,” kata Sugihartoni, penggagas dibukanya pasar hewan tersebut.

Menurutnya, adanya pasar hewan, maka akan mempermudah masyarakat dalam mencari hewan ternak. Mengingat selama ini, masyarakat yang ingin mengadakan acara masih kesulitan mencari hewan ternak untuk hajatan.

“Jadi di pasar ini akan disediakan hewan ternak. Kalau untuk harinya akan dibuka setiap hari Rabu. Semoga dengan adanya pasar hewan ini peternak makin sejahtera,” pungkasnya. (ebi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: