Kejurprov Sumsel Cabor Catur: Muara Enim Bawa Pulang 4 Emas dan 4 Perunggu

Kejurprov Sumsel Cabor Catur: Muara Enim Bawa Pulang 4 Emas dan 4 Perunggu

Atlet catur Muara Enim (baju putih corak merah) saat mengikuti pertandingan pada Kejurprov Sumsel di Kota Lubuklinggau. Foto : IST FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Tim Catur dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Muara Enim berhasil membawa pulang 4 medali emas dan 4 medali perunggu.

Medali tersebut diperoleh dari mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumsel yang telah berlangsung di Smart Hotel Kota Lubuklinggau, selama tiga hari, 3-5 Juli 2022 kemarin.

Ketua Umum PB Percasi Kabupaten Muara Enim, Iwan Darmawan didampingi Sekretaris Umum, Suhendri, dan Manager Pelatih, Rubby Tamono, mengatakan Tim Catur Percasi Muara Enim tampil pada 6 kategori dari 8 kategori yang dipertandingkan.

“Dengan torehan prestasi kali ini, Muara Enim berhak atas kesempatan mewakili Sumsel pada Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Tahun 2022 yang akan datang,” jelas Iwan Darmawan, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: ‘Kebile Bile’ jadi Lagu Lomba Senam Kreasi di Fornas VI Sumsel

Menurut Iwan, 4 kategori yang dimenangkan atlet-atlet Muara Enim, antara lain kategori senior putri atas nama WNM Alivia Novyansari, junior D putra oleh Arya Prima, junior C putra atas nama Vija Arga Lakmana, dan kategori junior E putra atas nama NLGhaly Nabil Sutiawan.

Sedangkan 4 medali perunggu, diraih oleh M. Raffi Rahmatullah Insani pada kategori junior D putra, Joan Arroyan Panjaitan di junior F putra, Deva Anesyah junior E putri, serta Darius di kategori pemain veteran.

“Atas prestasi ini kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah tampil maksimal pada Kejurprov kali ini. Kami mengharapkan agar para atlet selalu giat berlatih, karena tantangan ke depan justru lebih berat lagi. Kita akan mengikuti Kejurnas dan beberapa event-event catur yang levelnya lebih tinggi dari Kejurprov,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kesebelasan Al Masyhur Juarai Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Muara Enim

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu Pemerhati Catur yang juga mendampingi Tim Percasi Muara Enim di Lubuklinggau, Win Insani, mengatakan perkembangan catur di Muara Enim tiga tahun terakhir sudah berkembang sangat pesat.

Hal ini terbukti, 11 atlet yang dikirim dengan mengikuti 6 kategori berhasil meraup 8 medali. Bahkan 4 di antaranya adalah emas.

Dengan demikian, maka perlu dukungan Pemerintah untuk lebih memperhatikan olahraga tersebut, karena sudah terlihat PB Percasi Muara Enim betul-betul serius untuk membina bibit-bibit unggul yang diharapkan kelak dapat mengharumkan nama Muara Enim di kancah nasional dan internasional.

“Hal ini bukan sesuatu yang mustahil kalau melihat grafik yang ada saat ini,” katanya. (ril/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: