Dua Jenazah Ditemukan dalam Galian Sumur Minyak Ilegal di Desa Darmo

Dua Jenazah Ditemukan dalam Galian Sumur Minyak Ilegal di Desa Darmo

Tim Rescue berhasi mengevakuasi korban yang tenggelam di dalam eks sumur minyak ilegal di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA: Buruh Bongkar Pasang Terpal Diduga Tewas Terlindas Truk Angkutan Batu Bara

Keluarga korban, Hasrul Efendi (35), mengatakan usaha evakuasi sudah sejak kemarin dilakukan, mengupayakan alat berat bisa masuk ke lokasi. Barulah hari ini proses evakuasi dilakukan.

“Sejak pagi dilakukan upaya evakuasi, sekitar 13.30 WIB jenazah berhasil diangkat ke permukaan, jenazah diangkat dalam keadaan utuh dengan posisi tidur miring,” ungkapnya.

Pihaknya mengucap terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan semua pihak terkait dalam proses evakuasi ini.

“Kami bersyukur keluarga kami bisa ditemukan dan bisa dimakamkan dengan layak, rencananya akan dimakamkan di pemakaman Desa Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar, menegaskan eks sumur minyak yang berada di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, harus ditutup oleh pihak Pertamina. Soalnya, selain ilegal juga menimbulkan korban jiwa.

“Puas (Berhasil ditemukan) walaupun agak terlambat. Tapi yang jelas kita (Pemkab Muara Enim) telah berupaya dari awal. Alhamdulillah, kedua korban berhasil didapatkan,” ujar Riswandar saat meninjau kedua jenazah korban di RSUD dr. HM Rabaian Muara Enim, Selasa (5/7/2022) sore. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: