Jalan Penghubung Antar Desa di Kecamatan Belimbing Ini Rusak Parah

Jalan Penghubung Antar Desa di Kecamatan Belimbing Ini Rusak Parah

Tampak anggota dewan Muara Enim, Ajis membantu kendaraan yang terjebak di gorong-gorong amblas. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Masyarakat Desa Cinta Kasih dan Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumsel resah.

Hal itu karena satu-satunya akses jalan penghubung antara kedua desa tersebut rusak parah.

Tampak ruas jalan itu digenangi air. Gorong-gorong yang setiap hari dilalui kendaraan amblas.

Akibat kondisi jalan tersebut semua masyarakat pengguna jalan yang melintas resah akibat jalan yang rusak parah sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA: Jalan Rusak dan Potongan Kayu Ancam Pengendara

“Permasalahan akses jalan rusak tersebut harus ditindaklanjuti oleh Pemkab Muara Enim, karena jalan itu merupakan akses satu-satunya yang dilalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan, hasil pertanian, dagang, dan akses jalan anak sekolah. Apabila tidak segera ditindaklanjuti, lambat laun akan lumpuh perekonomian dua desa tersebut,” ujar anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Ajis, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, kondisi jalan rusak tersebut diperparah oleh kondisi gorong-gorong di Desa Cinta Kasih yang menghubungkan Desa Darmo Kasih amblas, sehingga mempersulit kendaraan untuk melintas.

“Kalau cuaca hujan pasti akan memperparah kondisi jalan. Belum lagi gorong-gorong amblas mempersulit masyarakat yang melintas mambawa hasil bumi maupun dagangan. Saya minta Dinas PUPR Muara Enim untuk melakukan perbaikan,” pinta dia.

Salain itu, ia juga meminta pihak terkait untuk mencabut portal di ruas badan jalan penghubungan antar desa tersebut. Sebab portal itu sangat menganggu kendaraan sarat muatan, seperti buah kelapa sawit dan karet.

“Kita minta Dinas Perhubungan untuk mencabut portal di ruas jalan Desa Cinta Kasih menuju Desa Darmo Kasih,” tukasnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: