Herman Deru Lepas 800 Kontingen Sumsel Bertanding ke Fornas

Herman Deru Lepas 800 Kontingen Sumsel Bertanding ke Fornas

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis melepas kontingen di ajang Fornas ke-VI. Foto : HUMAS PEMPROV SUMSEL FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru didampingi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD, melepas 800 kontingen yang akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumsel mulai 1-7 Juli 2022.

Pelepasan atlet Fornas Sumsel ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (30/6/2022).

Dalam arahannya, Herman Deru mengharapkan para atlet tetap menjaga kekompakan dan semangat bertanding. Sebab Sumsel sebagai tuan rumah harus sukses, baik dalam prestasi maupun selaku tuan rumah.

Bahkan Herman Deru menyebut, Fornas kali ini akan menjadi pesta olahraga paling spektakuler yang pernah terjadi di Indonesia. Di mana mampu mempertandingkan olahraga dengan atlet terbanyak, yaitu sebanyak 12.000 orang.

“Tapi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita, bahwa kita ditunjuk sebagai tuan rumah, kita punya tanggung jawab yang lebih dibandingkan daerah lain yang mengirim kontingennya, karena kita tentu harus bersikap ksatria, sportif, juga tentu dengan keramah-tamahan warga  Sumsel,” ungkap Herman Deru.

BACA JUGA: Herman Deru Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak dari Penjuru Sumsel

Sebanyak 50 lebih cabang yang akan dipertandingkan semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet di dalam provinsi, antar atlet di luar provinsi, bahkan nantinya ia berharap akan hadir berbagai negara untuk meninjau pelaksanaan ajang ini.

“Insya Allah ini manfaat yang besar, manfaat besarnya bukan hanya dengan menjadikan badan kita sehat, tapi kita juga secara langsung menggerakan IKM dan UMKM,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD dalam laporannya menuturkan, kekuatan kontingen Provinsi Sumsel sebanyak 800 orang pegiat yang masuk dalam kategori pembiayaan APBD, dan ditambah kurang lebih 500 pegiat mandiri dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

“Ini sangat luar biasa, antusiasme pegiat dalam mengikuti kegiatan Fornas VI,” ungkapnya.

Selain pegiat dari Provinsi Sumsel selaku tuan rumah, juga menyiapkan panitia pelaksana induk olahraga sebanyak 1.200 panitia dari 55 inorga yang masuk dalam kategori pembiayaan APBD,  termasuk wasit dan juri yang akan melaksanakan tugas nantinya menjalankan pertandingan.

“Saya bangga dapat berdiri di sini melihat pegiat yang akan berjuang membawa nama baik Sumsel dalam Festival Olahraga Rekreasi ke-VI, tetap jaga sportifitas dan keramahan kita sebagai tuan rumah,” pintanya. (ril/pemprov sumsel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: