Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla, Ini Pesan Herman Deru

Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla, Ini Pesan Herman Deru

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengecek peralatan penanggulangan bencana karhutla, usai memimpin apel siaga bencana di halaman Griya Agung Palembang. Foto : HUMAS PEMPROV SUMSEL--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengingatkan masyarakat untuk sama-sama mencegah dan menanggulangi bencana, khususnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Herman Deru saat memimpin Apel Siaga Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Penanggulangan Bencana Karhutla Provinsi Sumsel Tahun 2022, di halaman Griya Agung Palembang, Rabu (22/6/2022).

Pada apel ini diikuti sebanyak 925 personel gabungan, terdiri dari TNI dan Polri, serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemprov Sumsel. “Yang paling penting itu mencegah, namun dengan kesadaran,” kata Herman Deru.

Baca juga: Angka Kemiskinan di Sumsel Turun, Begini Kata Gubernur Herman Deru

Menurutnya, mencegah tanpa didasari dengan kesadaran maka hal tersebut kurang efektif. Namun jika keduanya berjalan dengan seiringan maka akan menghasilkan seperti apa yang diharapkan.

Selain itu, Herman Deru juga mengingatkan untuk berdoa agar Sumsel bisa dijauhkan dari segala bencana.

Di sisi lain, Gubernur Herman Deru juga mengatakan, sebelumnya Pemprov Sumsel telah menggelontorkan dana sebesar Rp5 miliar untuk persiapan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di kabupaten/kota.

“Sebelumnya Pemerintah telah memberikan dana Rp5 miliar. Dan Alhamdulillah, titik spot api di Sumsel berkurang,” tutupnya. (ril/edy/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: