Dirut KAI Tinjau Pelaksanaan Layanan Kartu Disabilitas di Stasiun Manggarai

Senin 17-02-2025,19:01 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

Proses pengambilan kartu dapat dilakukan di beberapa stasiun yang telah ditentukan.

BACA JUGA:KAI Angkut 5,5 Juta Ton Barang Selama Januari 2025, Didominasi Batu Bara

BACA JUGA:Tingkatkan Kapasitas Bongkar Batu Bara Area Kertapati, PT Bukit Asam Sinergi dengan KAI dan Semen Baturaja

Sebelumnya, KAI Commuter juga telah meluncurkan layanan khusus disabilitas di nomor 081296605747 yang sudah ada sejak akhir tahun 2019.

Dengan menghubungi nomor tersebut, pengguna dengan disabilitas dapat meminta bantuan petugas stasiun saat akan naik menggunakan Commuter Line.

Tercatat, sepanjang tahun 2024 lalu, pengguna dengan disabilitas yang menggunakan fasilitas tersebut sebanyak 883 pengguna.

Angka tersebut meningkat 19% dari total pengguna disabilitas dalam menggunakan fasilitas tersebut pada tahun 2023 yaitu sebanyak 741 pengguna.

BACA JUGA:Meningkat 6,59%, KAI Group Layani 39,08 Juta Penumpang Selama Januari 2025

BACA JUGA:KAI Tutup 8 Perlintasan Sebidang Selama Januari 2025, Masyarakat Diminta Tidak Membukanya Kembali

"Kami turut mengimbau kepada seluruh pengguna Commuter Line untuk saling peduli dan memberikan tempat duduk kepada pengguna yang membutuhkan, seperti penyandang disabilitas, ibu hamil, lansia, dan penumpang prioritas lainnya," imbau Anne Purba.

KAI akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna jasa kereta api.

Kategori :