Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di SMK Negeri 1 Gelumbang

Kamis 24-10-2024,08:13 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

“Pilot project ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lainnya. Panen raya cabai ini merupakan pilot project kita yang telah ditanam sejak bulan Juni tahun 2024, kami dengan bangga dapat menyampaikan bahwa telah dilaksanakan 5 kali panen cabai di SMK Negeri 1 Gelumbang ini, dengan volume panen hampir mencapai 1 ton," ucap dia.

"Panen ini merupakan sumber nyata dari upaya bersama kita dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Sumatera Selatan,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumsel kepada SMK Negeri 1 Gelumbang berupa sarana dan prasarana budidaya tanaman cabai.

BACA JUGA:Pemprov-BI Perwakilan Sumsel Kolaborasi Libatkan Pelajar Kendalikan Inflasi dengan Masifkan Program GSMP

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Juga kepada 22 kelompok pembudidaya ikan di Kota Prabumulih bantuan berupa sarana dan prasarana budidaya perikanan, serta 16 kelompok wanita tani di Kabupaten Musi Banyuasin diberikan bantuan sarana dan prasarana budidaya padi.

Hadir serta dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Muara Enim Yulius, Kepala BPS Provinsi Sumsel Mochammad Wahyu Yulianto, dan Pimpinan Wilayah Bulog Kantor Wilayah Sumsel Babel Elis Nurhayati, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Kategori :