Pj Gubernur Imbau Masyarakat Sumsel Waspadai Bencana Banjir

Kamis 17-10-2024,21:30 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengimbau masyarakat di Sumsel untuk mewaspadai bencana banjir selama musim penghuni sekarang.

Imbauan ini disampaikannya saat meninjau Posko Satuan Tugas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Prabumulih.

Peninjauan ini dilakukan di Posko BPBD Kota Prabumulih yang berada di Jalan Lingkar Tugu Air Mancur Kota Prabumulih.

Di sela meninjau Posko Karhutla bersama Pj Walikota Prabumulih H. Elman, Pj Gubernur mengatakan saat ini telah masuk musim penghujan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Satgas Bencana Alam Lubuklinggau Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Penghujan

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

Karena itu ia mengimba baik kepada masyarakat di Kota Prabumulih maupun di 16 kabupaten/kota lainnya di Sumsel untuk mulai mewaspadai bencana banjir.

"Alhamdulillah, sebelumnya kita berhasil mengatasi Karhutla, dan Karhutla kita lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun kita harus tetap waspada dan antisipasi bahwa bencana tidak menunggu kita siap. Kebetulan sekarang kita sedang masuk musim penghujan, salah satu tantangan kita adalah antisipsi adanya banjir," ujar Elen. 

Dalam kesempatan itu, Elen Setiadi mengapresiasi Pj Walikota Prabumulih yang telah menempatkan salah satu posko penanggulangan Karhutla dan bencana lainnya di pusat Kota Prabumulih.

"Ini tentu akan mendekatkan ke tempat rawan bencana. Sehingga kita harapkan petugas lapangan TNI, Polri, BPBD dan unsur masyarakat bisa lebih cepat melakukan penanganan jika terjadi bencana," jelasnya.

BACA JUGA:Sungai Enim dan Sungai Lematang Meluap, Muara Enim Siaga Bencana Banjir

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Sumsel Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Bencana

Lebih jauh Elen juga kembali mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap siaga terhadap bencana yang datang.

"Kita harus tetap siaga karena bencana tidak menunggu kita siap, tapi kitalah yang harus siap apabila terjadi bencana," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Elen juga berpesan kepada jajaran Satgas agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

Kategori :