Polres Muara Enim Ajak Warga Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Kamis 17-10-2024,13:07 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menyongsong Pilkada Serentak 2024, Polres Muara Enim bersama Polsek jajaran intensif melakukan pemasangan spanduk imbauan di berbagai titik strategis yang mudah di akses oleh masyarakat, Kamis 17 Oktober 2024.

Spanduk tersebut berisi pesan ajakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan menghindari penyebaran berita hoaks, isu SARA, serta politik adu domba yang dapat merusak suasana kondusif Pilkada di Kabupaten Muara Enim.

"Pemasangan dilakukan sebagai bagian dari upaya mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024," ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang.

Dijelaskannya, bahwa pemasangan spanduk ini merupakan langkah proaktif Polri dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai, Polres Muara Enim Gelar Ngopi Bareng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

BACA JUGA:Cooling System Polres Muara Enim Sebagai Upaya Keamanan dan Ketertiban Tahapan Pilkada

"Kami ingin masyarakat menyadari bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Dengan menghindari berita hoaks dan isu-isu yang dapat memecah belah, kita dapat mewujudkan Pilkada yang damai," ungkap AKP RTM Situmorang.

Spanduk yang bertuliskan "Mari Kita Saling Menjaga Ketertiban dan Keamanan dengan Menghindari Berita Hoax dan Isu SARA maupun Politik Adu Domba" dipasang di berbagai titik sentral.

Seperti pusat kota, fasilitas umum, hingga wilayah-wilayah desa yang menjadi bagian penting dari jalur sosialisasi masyarakat. 

Polres Muara Enim memastikan bahwa pesan ini dapat terlihat jelas dan mudah dibaca oleh masyarakat luas.

BACA JUGA:Cegah Hoaks, Kasatgas Humas Polres Muara Enim Koordinasi ke Kantor Bawaslu

BACA JUGA:Polres Muara Enim Lakukan Giat Pengamanan Kampanye Paslon

Ini diharapkan menjadi pengingat bagi seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada terhadap informasi yang menyesatkan.

Program ini merupakan bagian dari strategi Cooling System yang diusung dalam Operasi Mantap Praja 2024, sebuah operasi khusus yang ditujukan untuk menjaga keamanan selama tahapan Pilkada.

Operasi ini melibatkan seluruh elemen Polri, baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran, dengan fokus pada pencegahan potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi.

Kategori :