Logistik Pilkada Tiba di Muara Enim, Pj Bupati Minta Pengamanan Gudang Ditingkatkan

Kamis 17-10-2024,09:06 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Logistik pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 telah tiba di Kabupaten Muara Enim.

Terkait hal ini, Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan didampingi Ketua KPU Muara Enim, Rohani, dan Ketua Bawaslu Muara Enim, Zainudin, meninjau logistik tersebut di Gudang KPU yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Muara Enim, Rabu 16 Oktober 2024.

Pada peninjauan yang turut dihadiri Forkopimda tersebut, Pj Bupati meminta agar keamanan gudang logistik ditingkatkan dan berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim berlangsung aman, tertib, dan tanpa hambatan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati bersama Forkopimda mengecek logistik yang berisi berbagai perlengkapan penyelenggaraan Pilkada terdiri dari surat surat, kotak suara serta sarana prasarana lainnya dan memastikannya dalam kondisi lengkap.

BACA JUGA:Pastikan Perlindungan Jaminan Sosial untuk Ribuan Petugas KPU dan Bawaslu Muara Enim

BACA JUGA:KPU Muara Enim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

Demi mendukung penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Muara Enim pada November mendatang berjalan lancar dan sukses, Henky meminta kepada aparat terkait agar pengamanan di lokasi gudang penyimpanan ditingkatkan supaya logistik siap didistribusikan kepada seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muara Enim.

Pj Bupati berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Di mana berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Serentak Tahun 2024 melibatkan sebanyak 460.845 pemilih yang tersebar di 22 Kecamatan, 255 Desa/kelurahan dan 954 TPS.

Sementara itu, Ketua KPU Muara Enim, Rohani, mengatakan pemenuhan logistik Pilkada Tahun 2024 untuk mewujudkan pemenuhan logistik Pilkada Tahun 2024 yang transparan, profesional, dan berintegritas di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 460.845 Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:KPU Muara Enim Persiapkan Gudang Logistik Pilkada 2024

Rohani mengajak seluruh pihak dan masyarakat bersama-sama mengawal pendistribusian logistik Pilkada agar tepat jenis, jumlah, kualitas, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat biaya.

"Ini untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada berjalan sukses dan lancar," ucap Rohani.

Kategori :