Satgas Kamtibcarlantas Polres Muara Enim Tegakkan Tertib Lalu Lintas dan Jaga Stabilitas Pilkada 2024

Minggu 13-10-2024,15:02 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Muara Enim melalui Satgas Kamtibcarlantas melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Personel Satgas aktif melakukan pengaturan lalu lintas, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, serta patroli di sekitar Kantor KPU Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan Cooling System, strategi pengamanan yang diterapkan oleh Polres Muara Enim guna menciptakan suasana kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Cooling System berfokus pada upaya pencegahan potensi kerawanan dan menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Cooling System Polres Muara Enim Sebagai Upaya Keamanan dan Ketertiban Tahapan Pilkada

BACA JUGA:Satgas Preventif Polres Muara Enim Perketat Pengawasan Logistik Pilkada Serentak 2024

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa personel Satgas Kamtibcarlantas bertugas tidak hanya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Akan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap aturan lalu lintas selama periode krusial ini.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat serta memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Muara Enim berlangsung tertib, aman, dan terkendali," ujar AKP RTM Situmorang, Minggu 13 Oktober 2024.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel Satgas juga menyambangi Kantor KPU Kabupaten Muara Enim untuk memastikan area sekitar tetap aman dari potensi gangguan ketertiban umum.

BACA JUGA:Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi Polres Muara Enim Intensifkan Patroli Siber Pengamanan Pilkada

BACA JUGA:Satgas Gakkum Polres Muara Enim Monitoring Kejahatan Siber Selama Masa Kampanye Pilkada 2024

Karena patroli ini juga menjadi bagian dari langkah antisipatif dalam mengamankan titik-titik vital selama pelaksanaan Pilkada.

"Operasi Mantap Brata dan penerapan Cooling System yang dilakukan oleh Polres Muara Enim ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kelancaran seluruh proses Pilkada 2024," tegas Situmorang.

Kategori :