Masuk Rumah Warga, Kobra Panjang 1 Meter di PALI Dievakuasi Petugas Damkar

Minggu 13-10-2024,09:10 WIB
Reporter : Ebi F
Editor : Andre

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mengevakuasi ular jenis kobra sepanjang lebih dari 1 meter yang sangat membahayakan warga.

Kejadian itu berlangsung di wilayah Talang Subur Ibukota Pendopo, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, pada Jumat 11 Oktober 2024 sekitar pukul 12.00 WIB

Pada upaya tersebut, Dinas Damkar Kabupaten PALI menerjunkan petugas terlatih untuk meminimalisir risiko yang timbul dalam evakuasi binatang berbisa tersebut.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten PALI, Ibrahim Cik Ading didampingi Kabid Penyelamatan, Suryadi, mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan salah satu warga Talang Subur yang menyampaikan bahwa ada seekor ular yang masuk ke rumahnya.

BACA JUGA:Secara Umum Status Desa di Kabupaten PALI Kategori Maju

BACA JUGA:Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Kabel

"Setelah masuk laporan, kami langsung menuju lokasi," jelas Ibrahim Cik Ading, Minggu 13 Oktober 2024.

Dikatakanya, bahwa setiba di lokasi timnya langsung melakukan evakuasi dengan mengedepankan keselamatan petugas maupun pemilik rumah.

"Kami bekerja sesuai SOP, memakai alat pelindung diri lengkap dan mengedepankan kehati-hatian. Karena yang kita hadapi adalah binatang berbisa," imbuhnya.

Dan setelah berupaya menjinakkan ular kobra tersebut, sekitar 1 jam akhirnya petugas Damkar berhasil mengevakuasi binatang melata itu.

BACA JUGA:Polres PALI Berhasil Ungkap 22 Kasus dan Amankan 23 Tersangka

BACA JUGA:Mantan Kepala Unit BRI Betung Abab Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh Kejari PALI, Ini Kasusnya

"Kita turunkan 8 orang petugas terlatih, posisi ular berada di kamar mandi. Setelah berupaya, akhirnya ular tersebut bisa ditaklukkan. Selanjutnya ular tersebut kita lepas ke habitatnya," pungkas dia.

Kategori :