Laksanakan Program TJSL, PTPP Mendukung Program Air Bersih di Kupang NTT

Jumat 11-10-2024,15:13 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (PTPP) memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor dan reservoir air bersih.

Bantuan ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sumber daya air warga desa Oelpuah di Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan ini direalisasikan oleh PTPP sebagai salah satu inisiatif Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

Pembuatan sumur bor dan reservoir air bersih sebagai program air bersih ini dimulai sejak Agustus 2024 bersamaan dengan HUT PTPP ke-71.

BACA JUGA:Chemical Fine Flow 3805 Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Technology Day & Business Forum 2024

BACA JUGA:Rapat Terakhir Bersama Komisi I DPR RI, Prabowo Pamit dan Sampaikan Permohonan Maaf

Desa Oelpuah yang berlokasi di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini secara demografi adalah desa yang memiliki 5 dusun.

Terdiri dari 1.696 jumlah jiwa, 411 KK, dan 13 RT.

Sebelum adanya program air bersih ini, warga desa sangat kesulitan dalam mendapatkan air bersih terutama pada saat musim kemarau tiba.

Beberapa warga masih mengandalkan air tadah hujan, bahkan beberapa warga mengais sungai yang kering untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:PT PP Raih Untung Rp147 Miliar di Semester I Tahun 2024, Ternyata Ini Strateginya

BACA JUGA:PT PP Akhirnya Selesaikan Proyek Pelabuhan untuk Hilirisasi Nikel di Indonesia

Karena kebutuhan sumber daya air yang tinggi, warga desa Oelpuah membeli air yang dikirimkan melalui mobil tanki seharga Rp150 ribu/mobil.

Melihat kondisi tersebut PTPP berinisiai cepat dalam memberikan bantuan program air bersih berupa pembuatan sumur dan reservoir air bersih yang memiliki kapasitas 31.416 Liter untuk mencukupi kebutuhan warga Desa Oelpuah.

Kemudian pada 5 Oktober 2024, pembuatan sumur bor dan reservoir air bersih di Desa Oelpuah selesai dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga desa.

Kategori :