Perusahaan dan UMKM di Sumsel Dianugerahi Siddhakarya

Kamis 10-10-2024,21:18 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 6 perusahaan dan 4 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumsel mendapatkan Anugrah Siddhakarya.

Itu karena konsisten dalam peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan dalam dunia usaha membantu Pemda menekan angka pengangguran.

Pemberian anugerah Siddhakarya dari Provinsi Sumsel tersebut diserahkan langsung Oleh Sekda Sumsel H. Edward Candra, bertempat Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Sekda Edward Candra menegaskan, anugerah Siddhakarya merupakan penghargaan yang diberikan  kepada Perusahaan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih Penghargaan Annual Report Award 2023

BACA JUGA:Chemical Fine Flow 3805 Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Technology Day & Business Forum 2024

Dalam hal ini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sumsel.

“Siddhakarya artinya karya prima yang merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Perusahaan dan UMKM,” katanya.

Menurut Edward, penghargaan Siddhakarya tidak gampang didapatkan oleh Perusahaan, namun melalui tahapan dan penilaian yang panjang.

“Mereka yang mendapatkan penghargaan ini telah diaudit oleh tim yang telah ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan cara dilakukan pengukuran Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas,” jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dianugerahi Penghargaan Seven Media Award 2024

BACA JUGA:Kabupaten Muara Enim Raih Penghargaan Terbaik Kinerja Penanganan Stunting Tahun 2024

Melalui kegiatan ini, Edward berharap kalangan generasi muda dapat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan yang mumpuni.

“Sehingga dapat berbicara banyak di dunia usaha, serta dituntut untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa harus disibukkan dengan mencari pekerjaan,” tambahnya.

Bagi pelaku usaha dengan diberikannya  Anugerah Siddhakarya ini, diharapkan para pelaku usaha akan lebih dikenal masyarakat luas.

Kategori :