Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak di PALI, Polri dan TNI Gelar Razia

Selasa 17-09-2024,15:01 WIB
Reporter : Ebi F
Editor : Andre

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk menjadi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), anggota Polri dan TNI di Kabupaten PALI bersinergi menggelar razia.

Di mana, Cooling System dan Beyond Trust menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tersebut semakin intens dilakukan dan patut diapresiasi.

Kedua institusi dari Polsek Penukal Abab bersama Babinsa Koramil 404-03 Pendopo/Talang Ubi menggelar razia bersama dalam bentuk Patroli Gabungan dan Patroli Dialogis.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah mengatakan, giat ini merupakan wujud sinegritas Polri dan TNI dalam menjaga dan selalu berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Secara Umum Status Desa di Kabupaten PALI Kategori Maju

BACA JUGA:Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Kabel

"Semoga sinergitas yang baik ini bisa terus dibina dan ditingkat lagi," harapnya.

Dalam giat gabungan ini, diperkuat juga dari Anggota Koramil 404-03 Talang Ubi.

"Giat ini dilaksanakan demi terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif pada saat akhir pekan guna meningkatkan cooling system dan Beyond Trust menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polsek Penukal Abab serta meningkatkan sinergitas TNI Polri," lanjutnya.

Ardiansyah menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan giat KRYD tersebut, pihaknya dan TNI menggelar Patroli Gabungan dan Patroli Dialogis.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Pohon Pisang Ini 'Tumbuh di Jalan'

BACA JUGA:Cegah Generasi Muda PALI Terjerumus Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

"Secara umum, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Penukal Abab aman dan kondusif, namun masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara R2 dan R4 saat digelar Razia KRYD gabungan," beber dia.

Untuk itu, pihaknya memberikan sanksi berupa teguran terhadap para pengendara R2 dan R4 yang tidak membawa kelengkapan surat menyurat kendaraan.

"Kita juga memberikan edukasi pentingnya memakai helm serta memakai safety belt saat berkendara," pungkasnya.

Kategori :