Warga Sumsel Diajak Gemar Makan Ikan

Rabu 11-09-2024,15:11 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Melza Elen Setiadi menjelaskan, tema yang diusung kali ini adalah "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju".

Terselenggaranya Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dan Lomba Masak Serba Ikan  Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024 dilatarbelakangi beberapa hal.

Di antaranya yakni peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM yang merupakan faktor yang sangat strategis.

BACA JUGA:Lindungi Pekebun Sawit Sumsel, Ini yang Dilakukan Pemprov dan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Sekda Sumsel Apresiasi Digelarnya SULE-IC Unsri Tahun 2024

Dan melalui 10 Program Pokok PKK kiprah dan gerak kridanya telah diakui serta keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat di Indonesia.

Secara Historis, bahwa Gerakan PKK telah ada sejak tahun 1972, sehingga sudah lebih empat dasawarsa Gerakan PKK ikut berupaya mendukung kebijakan Pemerintah dalam pemberdayaan keluarga di Indonesia agar menjadi lebih sejahtera.

Untuk tetap memelihara semangat dan terus menggelorakan Gerakan PKK antara lain telah dilakukan serangkaian acara dalam rangka HKG PKK setiap tahunnya yang merupakan momentum puncak segala aktifitas PKK.

Dalam rangka Peringatan Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024, pihaknya menggelar beberapa rangkaian kegiatan, yaitu pemberian penghargaan lomba-lomba dalam rangka HKG, seperti lomba 10 Program Pokok PKK.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakornas Percepatan Penurunan Stunting

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan Masyarakat Muara Enim Tidak Membuka Lahan Pertanian dengan Cara Dibakar

Lalu, lomba Kelompok Dasawisma, lomba Rumah Cinta, lomba Aku Hatinya PKK, dan lomba IVA Test.

Selanjutnya, menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumsel yang diikuti TP PKK dari kabupaten/kota se-Sumsel.

Kategori :