Perfect Corp Dorong Brand Kecantikan dan Fesyen Lebih Berdaya dengan Penyediaan Solusi Berteknologi AI dan AR

Sabtu 07-09-2024,19:03 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

Inovasi-inovasi yang memanfaatkan teknologi AI metode machine learning ini dapat membantu konsumen mendapatkan kepuasan dari proses berbelanja produk fesyen, sehingga tercipta loyalitas dan penjualan produk yang meningkat.

Untuk membantu konsumen yang ingin membeli gelang, Perfect Corp menyediakan perangkat yang membantu mengukur pergelangan tangan mereka secara akurat, yaitu Virtual bracelet sizer.

BACA JUGA:Yuk Serbu POCO 8.8 Sale, Berlangsung Sampai 11 Agustus 2024 Loh

BACA JUGA:Samsung Neo QLED 8K Beri Dukungan dalam Perayaan 25 Tahun Rossa Berkarir

Caranya sangat mudah, konsumen cukup menempelkan pergelangan tangan di layar ponsel atau menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto pergelangan tangan, kemudian diatur sesuai ukuran.

Jika dipadukan dengan perangkat virtual try-on yang menggunakan AR, konsumen bisa mendapatkan visualisasi 3D jika gelang dikenakan di pergelangan tangannya.

Inovasi lain dari Perfect Corp. yang tak kalah canggihnya adalah AI Face Shape Detector for Glasses, yaitu pendeteksi bentuk wajah yang dapat membantu konsumen untuk menentukan bentuk dan ukuran kacamata yang cocok.

Melalui interface yang mudah digunakan, AI akan menganalisis berbagai fitur wajah dan proporsinya, serta melakukan pengukuran untuk menentukan keseluruhan bentuk wajah secara akurat.

BACA JUGA:Ini Dia Spesifikasi POCO Pad, Tablet Andal dengan Harga Hanya Rp3 Jutaan Saja

BACA JUGA:Volta Cyrus Motor Listrik Terbaru dari Volta, Memiliki Desain Mewah, Harga Murah, Spesifikasi Tak Murahan

Setelah bentuk wajahnya ditentukan, selanjutnya konsumen akan mendapatkan rekomendasi frame kacamata yang paling sesuai dengan bentuk dan proporsi wajahnya.

Menggunakan AR virtual try-on pada device masing-masing, konsumen dapat melihat tampilan wajahnya saat mengenakan kacamata tersebut, bahkan melakukan mix & match antara bentuk frame yang direkomendasikan dan warna lensa kacamata yang tersedia.

Selain kedua solusi di atas, Perfect Corp. juga baru saya menghadirkan all-new PerfectGPT, perangkat AI-powered Advisor yang memudahkan perjalanan konsumen dalam pencarian produk kecantikan dan fesyen dengan menjawab kebutuhan mereka dan keinginan mereka pada saat itu.

Berdasarkan hasil keinginan konsumen dan bentuk fisik yang unik dari masing-masing konsumen, PerfectGPT dapat memberi rekomendasi produk yang paling sesuai untuk konsumen, bahkan dapat memberi tutorial merias wajah menggunakan produk-produk tersebut.

BACA JUGA:Motor Listrik Gesits Raya, Kendaraan Zero Emisi dengan Jarak Tempuh Jauh dan Dibanderol dengan Harga Fantastis

BACA JUGA:Samsung Neo QLED 8K Beri Dukungan dalam Perayaan 25 Tahun Rossa Berkarir

Kategori :