Pilgub Sumsel 2024, Pendukung HDMY di Muara Enim Pindah ke Matahati

Rabu 14-08-2024,12:01 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ratusan warga Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, yang pada Pilkada Gubernur (Pilgub) Sumsel  sebelumnya adalah pendukung HDMY, kini ramai-ramai memberikan dukungan kepada Cagub dan Cawagub Mawardi Yahya-Anita Noeribghati (Matahati).

Dukungan tersebut dimotori oleh Ketua Koordinator Matahati Kabupaten Muara Enim, Hazizul Hakim pada saat silaturahmi masyarakat Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, yang dihadiri langsung pasangan Calon Gubernur Mawardi Yahya dan Calon Wakil Gubernur RA Anita Neringhati, Selasa 13 Agustus 2024.

Menurut Hazizul Hakim, bahwa pada saat ia menjadi Ketua Pemenangan Timses HDMY Kabupaten Muara Enim tahun 2018 lalu, suara di Kabupaten Muara Enim khususnya di Desa Kepur cukup signifikan untuk kemenangan HDMY.

Untuk ke depan, ia berharap para pendukung HDMY untuk pindah dukungan dan memenangkan Matahati.

BACA JUGA:Presidium Muba Timur dan Presidium Kota Betung Siap Menangkan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru-Cik Ujang Target Menang di Atas 50 Persen

"Kalau dahulu kita berjuang midle, namun sekarang kita akan berjuang lebih high lagi. Setidaknya suara yang diraih lebih tinggi dari suara pada tahun 2018 khususnya di Desa Kepur," tegasnya usai pelatikan Korcam Pemenangan Matahati.

Menurut Suhayat, Tokoh Masyarakat Desa Kepur, bahwa dirinya mengajak kepada semua masyarakat Desa Kepur untuk mengajak keluarga besarnya dapat mendoakan dan mendukung Matahati sebagai pasangan Cagub-cawagub Sumsel.

"Semoga dengan duduknya beliau menjadi Gubernur Sumsel akan melanjutkan program pro rakyat, seperti sekolah gratis, pendidikan gratis, bantuan Ponpes, dan sebagainya, bukan hanya live service saja," harapnya.

"Kami ingin sekolah, berobat dan lain-lain benar-benar gratis, ini kenyataannya anak-anak sekolah terutama SMA sederajat bayar semua dan mahal," tegasnya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Pilgub Sumsel, Sejumlah Masyarakat Benakat Siap Menangkan Herman Deru-Cik Ujang

Sementara itu, Cagub Mawardi Yahya, mengatakan bahwa dasarnya ia ingin maju sebagai Cagub Sumsel, sebab ia merasakan sebagai Wakil Gubernur Sumsel tidak bisa membuat keputusan dan kebijakan.

Padahal banyak sekali program-program Gubernur Sumsel sebelumnya yang sangat bagus, seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, bantuan Ponpes, dan sebagainya sejak dibawah kepemimpinannya terasa kurang maksimal.

Kemudian dari hasil konsultasi dengan beberapa mantan Gubernur Sumsel yang mendukung dirinya untuk maju, dan setelah melapor ke Ketum DPP Gerindra H. Prabowo, ternyata dia merestui dan mendukung dirinya untuk maju sebagai Cagub Sumsel.

Kategori :