Peringati Hari Pendidikan Nasional, Sekda Muara Enim Sampaikan Ini untuk Guru

Minggu 05-05-2024,10:57 WIB
Reporter : Febi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Upacara diikuti siswa sekolah, mahasiswa, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi vertikal termasuk jajaran ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Upacara dipimpin Sekda Muara Enim Ir. Yulius, M.Si berlangsung di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, mengusung tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".

BACA JUGA:Peringati Hari Pendidikan Nasional, Guru Mendapat Bingkisan

Sekda Muara Enim membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), menyampaikan kilas perjalanan menjalankan tugas memimpin gerakan 'Merdeka Belajar' yang telah dirasakan banyak peningkatan dan kemajuan terhadap sistem pendidikan Tanah Air dalam 5 tahun terkahir.

Mendikbud Ristek mengharapkan semoga semua yang sudah diupayakan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

Di sisi lain, Sekda Yulius menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di Tanah Air yang telah banyak berjuang dan berkorban memberikan pengabdian terbaik terhadap kemajuan pendidikan.

BACA JUGA:Bintang Nazhifah Banafsha, Siswi SMP Bukit Asam Juara Lomba Bercerita Tingkat Daerah

"Semoga melalui momentum peringatan ini dapat menambah motivasi bagi semua untuk terus meningkatkan semangat bergotong royong melanjutkan gerakan Merdeka Belajar demi membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih cerah," kata Sekda Yulius. (*)

Kategori :