Akan tetapi jika mobil sering dipakai berpergian jarak jauh, pengecekan harus dilakukan lebih rutin, misalnya satu bulan dua kali.
Selanjutnya menjaga tekanan ban harus pas, tidak boleh kurang dan juga kelebihan.
BACA JUGA:Mobile Bangking Minta Aktivasi? Begini Cara Lakukan Sendiri, Gak Perlu ke Kantor Bank
BACA JUGA:Tips Merawat Mobil Avanza, Mesin, AC Agar Kualitas Lebih Prima
Kamu bisa lihat dari standar pabrikan ban mobil tersebut, biasanya ada informasi itu.
Karena standar ekanan ban mobil itu berbeda-beda untuk tiap pabrikannya.
Hal yang bisa terjadi jika ban memiliki kekurangan tekanan angin, yakni ban akan membuat karet kendur dan menonjol di bagian bawah.
Sehingga Ban mengalami juga berisiko lebih cepat rusak dan aus terutama pada bagian dinding jika tekanannya kurang.
BACA JUGA:Tips dan Item Merawat Mobil Sejuta Umat Agar Awet
BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Bingo Bakal Dirilis Pekan Ini, Yuk Intip Spesifikasinya
Sehingga hal itu biasanya akan membuat ban cepat aus dari waktu yang seharusnya.
Sebaliknya juga dengan tekanan ban yang berlebih bisa menimbulkan efek buruk pada ban mobil.
Ban dengan kondisi itu membuatnya lebih kaku dan kontak terhadap jalan akan berkurang.
Maka tekanan ban akan banyak mengumpul di bagian tengah, akibatnya mobil cenderung sulit dikendalikan terutama saat mengerem.
BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Tiga Teknik Mengemudi Mobil Manual Ketika Berada Ditanjakan