Bengkel Servis Mobil di Muara Enim Ramai Usai Libur Panjang Tahun Baru

Bengkel Servis Mobil di Muara Enim Ramai Usai Libur Panjang Tahun Baru

Bengkel servis mobil ramai pelanggan usai libur panjang tahun baru. Foto : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Usai libur panjang tahun baru membuat bengkel mobil di Muara Enim Sumatera Selatan dipadati pelanggan yang ingin menservis kendaraannya.

Pelanggan ada yang ingin mengganti oli, atau suku cadang lainnya.

Pantauan enimekspres.co.id di Bengkel Mobil Yaman Tanjung Enim, pada Rabu 3 Januari 2023 pukul 07.00 WIB sejumlah mobil sudah terparkir di depan gerbang bengkel.

Meskipun bengkel itu baru buka pada pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Banyak Pengemudi Salah Mengendalikan Mobil di Tanjakan dan Turunan Panjang

Pemilik kendaraan memang sengaja datang lebih awal agar bisa mendapatkan pelayanan pertama.

Lukman, pemilik Bengkel Yaman Tanjung Enim mengungkapkan, sebenarnya dari sebelum libur Natal dan tahun baru, tempat usahanya ini sudah dipadati mobil-mobil yang mau diservis.

Dikatakan, rata-rata mobil yang masuk itu hanya ganti oli saja.

Namun ada beberapa mobil yang minta diganti part-partnya.

BACA JUGA:Cara Benar Mengemudi Mobil di Turunan dan Tanjakan Panjang, Rawat Kampas Rem dan Kopling

"Selain ganti oli, biasanya pemilik mobil minta cek kaki-kaki, stel klep, kampas rem, kampas kopling. Untuk turun mesin memang tidak bisa cepat, dan mobil harus menginap dulu sampai selesai dikerjakan," terang Lukman.

Diterangkan Lukman, bengkel mobil miliknya ini baru buka pada 3 Januari 2023 setelah tutup selama lebih dari 5 hari sebelum tahun baru.

Kemudian kebanyakan mobil yang sedang dikerjakan ini merupakan mobil-mobil yang sebelumnya sudah menginap beberapa hari di bengkel untuk menunggu dikerjakan perbaikan.

"Kami kemarin memang sengaja tutup, karena toko spare part mobil di Tanjung Enim langganan kami sedang tutup libur Nataru. Tanggal 3 Januari ini baru buka, jadi mobil-mobil yang sudah menginap beberapa hari ini bisa kita kerjakan," sebut Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: