"Keren Abis! GOOME, Tempat Nongkrong Muda-Mudi Muara Enim Bergaul!"

Sabtu 18-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Al Azhar
Editor : Al Azhar

ENIMEKSPRES.CO.ID,MUARA ENIM- Sebagai upaya mendukung pertumbuhan industri kecil dan menengah (IKM) di Kabupaten Muara Enim, Dinas Perdagangan Muara Enim memperkenalkan pusat Oleh-oleh khas Muara Enim sekaligus dijadikan cafe yakni GOOME (Gerai Oleh-oleh Muara Enim).

GOOME hadir sebagai platform untuk memasarkan produk-produk unggulan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh penjuru Bumi Serasan Sekundang.

GOOME, yang secara resmi dibuka pada Jumat pagi, 19 November 2021, menempati lokasi strategis di Jalan Jenderal A Yani, depan Kantor Bupati Muara Enim.

Gerai ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penjualan, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun, memajukan, dan memberikan solusi terkait perizinan, kemasan, serta strategi pemasaran produk.

BACA JUGA:Siapa Sangka Muara Enim Miliki Perkebunan Jeruk Terkenal Manis. Ini Lokasinya

GOOME lahir sebagai respons terhadap permintaan para pelaku UMKM di daerah tersebut.

Gerai ini tidak hanya menampung hasil produksi UMKM, tetapi juga berperan dalam mengatasi kendala-kendala seperti perizinan, kemasan, dan strategi pemasaran.

Dengan menghadirkan berbagai produk khas, seperti kerajinan tangan, suvenir, makanan, minuman, dan busana khas Bumi Serasan Sekundang, GOOME diharapkan dapat menjadi sentra promosi kerajinan daerah.

Melalui keberadaannya, GOOME diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal dan mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pulau Pahawang, Surga Bahari di Lampung yang Tak Pernah Selesai Menawan Wisatawan

Dengan lokasi yang strategis, diharapkan GOOME dapat menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat yang mencari produk khas dari Kabupaten Muara Enim.

Gerai ini diharapkan dapat memperkuat identitas daerah dan menjadi ikon dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah.

Di GOOME selain menjual beragam produk kerajinan dan oleh-oleh khas Muara Enim. GOOME juga menjadi tempat tongkrongan anak muda, untuk duduk santai sambil ngopi bersama teman dan kolega.

BACA JUGA:Intips Pesona Pantai Terpanjang di Indonesia, Ada yang tahu di Mana?

Kategori :