Unik Terbaru Murah! Ini Spesifikasi Mobil Listrik Aigle-EV Mini, Solusi Tepat di Perkotaan

Kamis 21-09-2023,11:02 WIB
Reporter : Mukhlis
Editor : Andre

ENIMEKSPRES.CO.ID - Mobil listrik mini akhir-akhir ini makin diminati masyarakat Indonesia karena kendaraan ini dinilai paling tepat untuk di perkotaan.

Salah satu mobil listrik mini yang terlihat sudah banyak mengaspal di jalanan adalah Aigle-EV Mini.

Padahal mobil Made in China ini masih tergolong terbaru (keluaran tahun 2023), tapi peminatnya sudah cukup tinggi, dan sudah mendapat tempat khususnya di masyarakat Indonesia.

Meski kategori mobil mini, tapi mobil ini sangat menarik karena dapat membawa penumpang 4 orang sekaligus termasuk sopir atau pengemudi. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin’

Di samping sopir itu satu orang, kemudian dua lagi bisa di belakang meski tidak terlalu leluasa sebagaimana mobil bermuatan 4 penumpang pada umumnya, karena memang mobil ini mobil mini.

Soal power dinamo, Aigle-EV tersedia dalam beberapa varian mulai dari 1.200 watt hingga yang berkapasitas 3.000 watt.

Dengan kapasitas dinamo seperti tersebut itu sudah cukup untuk menjajal jalanan dalam perkotaan, bahkan bisa juga ke luar kota.

Soal kecepatan, mobil listrik Aigle-EV bisa dipacu hingga 45 km per jam dan jauh jarak jangkau antara 80 hingga 120 km.

BACA JUGA:CNG Pengganti BBM vs Mobil Listrik

Jenis baterainya Lead Acid berkapasitas 60 volt 103 Ah yang jika ingin diisi daya hingga full butuh waktu antara 8 sampai 10 jam.

Kemudian tentang ketangguhan mengangkat beban, meski mobil listrik mini pula tapi jenis Aigle-EV ini cukup kuat karena daya bebannya sampai dengan 450 kg.

Namanya juga mobil listrik, sudah tentu semua bagian dan komponen didesain dengan sentuhan teknologi terkini.

Mulai dari engine start dan key start, ada control lock, dua pintu di sisi kiri dan kanan menggunakan sentuhan electric window.

BACA JUGA:Kenapa Pemerintah Terus Menggalakkan Sepeda Listrik, Motor Listrik dan Mobil Listrik? Ternyata Ini 2 Alasannya

Kategori :