Usiamu Sekarang 30-50? Kitalah Generasi Emas, Indahnya Tempoe Doeloe

Selasa 05-09-2023,21:33 WIB
Reporter : Mukhlis
Editor : Andre

ENIMEKSPRES.CO.ID - Usiamu Sekarang 30-50an? Kitalah Generasi Emas, Indahnya Indahnya Tempoe Doeloe.

Untuk kita yang sekarang usia dalam kisaran mulai dari 30 hingga ke 50-an, artinya kita dilahirkan kisaran tahun mulai dari 1960-an, 1970-an, 1980-an, dan 1990-an.

Kita yang dilahirkan dalam kurun waktu tersebut tidak berlebihan jika kitalah disebut generasi emas atau generasi paling beruntung.

Kenapa? Karena dalam kurun waktu ini kita telah dan sedang merasakan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa pesat.

BACA JUGA:Disebut Terlaris di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi Motor Honda PCX 160

Di generasi inilah menikmati penerangan menggunakan lampu petromax yang sinarnya bergantung ke gas pompa tangan manual dan penerangan menggunakan lampu teplok minyak dari kaleng.

Sekarang, generasi ini juga tengah menikmati terangnya lampu LED yang sinarnya hasil sentuhan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Era tahun 1990-an, kitalah generasi terakhir yang merasakan ngetik pakai mesin tik yang suaranya ketak, ketok.

Era itu ke bawah, mesin tik sebagai alat andalan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan administrasi, mulai dari surat menyurat di perkantoran sampai pada pengerjaan skripsi atau tesis bagi mahasiswa kala itu.

BACA JUGA:Emang Ada Motor Trail 100 cc Bisa Dibawa ke Perkebunan? Yuk Intip di Sini Merek dan Speknya

Tapi sekarang, kita juga sedang menikmati lompatan teknologi yang begitu indah dengan mengetik melalui papan keyboard dari laptop atau notepad kita masing-masing.

Generasi kita inilah yang paling terharu kita harus mengingat-ingat masa di saat kita merekam lagu menggunakan tape recorder yang pusingnya saat itu pita kaset terlalu sering kusut.

Kini, generasi kita juga tengah menikmati betapa gampangnya merekam lagu tanpa pita dan betapa mudahnya mendownload lagu di internet atau dari YouTube hanya dari Handphone genggam.

Hanya di masa kecil kita yang dengan riang gembira bermain bersama teman-teman dengan aneka permainan seperti petak umpet, lompat tali, kelereng, main gobak sodor, sumpitan, dan ratusan hingga ribuan macam permainan yang zaman sekarang nyaris punah.

BACA JUGA:Keren! Guru SMK Negeri 1 Tanjung Agung Manfaatkan Barang Bekas Jadi Kompresor Portable

Kategori :