Daihatsu Sigra 1.0 memiliki kode mesin 1KR-VE yang berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris, DOHC, VVT-i.
BACA JUGA:Wow, Angsuran Cuma Rp2,9 Juta Bisa Bawa Pulang Toyota Raize
BACA JUGA:Bedah Spesifikasi Isuzu Panther Grand Touring: Mesin, Performa Hingga Fitur Keamanan
Dengan mesin tersebut, mobil LCGC ini mampu menghasilkan tenaga hingga 66 horse power (HP) @6.000 rpm dengan torsi maksimal pada angka 89 Nm @4.400 rpm.
Kemudian, tipe kedua adalah Daihatsu Sigra 1.2 yang memiliki 2 pilihan jenis transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.
Tipe ini memiliki kode mesin 3NR-VE yang berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, VVT-i.
Mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dari tipe 1.0, yaitu hingga 87 horse power (HP) @6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm @4.200 rpm.
BACA JUGA:Waw! Keren, Gaul, Kekinian, All New Sigra 2023 Segera Mengaspal, Tuh Penampakannya
BACA JUGA:Sudah 2 Tahun Stop Produksi, Isuzu Jamin Suku Cadang Panther Tetap Tersedia Hingga 8 Tahun Mendatang
Kedua jenis Sigra 1.2 sama-sama menggunakan model penggerak roda depan, sehingga pengemudi harus lebih berhati-hati ketika menggunakan Daihatsu Sigra berkendara di jalanan.
Dilihat dari perbedaan spesifikasi antara tipe 1.0 dan 1.2, konsumen di Indonesia lebih banyak memilih tipe 1.2 disebabkan karena tipe ini memiliki kapasitas mesin yang menyebabkan performanya jadi jauh lebih baik.
Lalu, bagaimana dengan konsumsi BBM Daihatsu Sigra?
BACA JUGA:Daihatsu Sigra, Mobil LCGC Terlaris Hingga April 2023, Ternyata Ini yang Membuatnya Laku Keras
BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Isuzu Panther ‘Rajanya Diesel’ Tetap Diminati Meski Tak Lagi Diproduksi
Perlu digarisbawahi bahwa setiap orang memiliki pandangan irit dan boros yang berbeda.
Mungkin bagi sebagian orang ada yang menilai konsumsi BBM-nya tersebut irit, sebagian lagi ada yang merasa mobil ini cukup boros.