Biasanya, aplikasi ini terintegrasi dan sepaket dengan aplikasi pengelolaan lainnya. Dengan begitu, setiap datanya bisa disinkronkan dengan kebutuhan lainnya.
Rekomendasi Aplikasi Absen Online Terbaik
Selain daftar di bawah ini sebenarnya masih ada beberapa aplikasi absensi yang tersedia di pasaran. Namun, untuk saat ini berbagai aplikasi berikut menjadi rekomendasi dari kami.
1. Mekari Talenta
Mekari Talenta adalah salah satu aplikasi absen online yang dilengkapi dengan banyak fungsi. Misalnya seperti, fitur GPS, manajemen database karyawan, payroll, hingga keperluan administrasi.
Tampilan clean dan user friendly menjadi poin plus berikutnya dari layanan ini. Sebagai Human Resource atau Manager, Anda tentu saja bisa menolak dan menerima permintaan cuti secara real time berkat database yang sudah terintegrasi.
Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absen Karyawan Mekari Talenta
Untuk memastikan agar perusahaan bisa efektif dalam menggunakan suatu aplikasi, tim HR perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki keuntungan yang tidak dimiliki oleh layanan lain yang sejenis.
Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh HR apabila perusahaannya menggunakan aplikasi absensi dari Mekari Talentai:
- HR dapat melihat data absensi dan report karyawan.
- HR dapat melakukan approval absensi, lembur, cuti, maupun izin lainnya.
- HR dapat mendownload data absensi, lembur, cuti, maupun izin lainnya.
- HR dapat melihat statistik harian karyawan.
Selain itu, HR wajib untuk mengoprek kembali lebih dalam apa saja yang dimiliki oleh aplikasi absen karyawan tersebut dan apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk memudahkan HR dalam mengelola karyawannya.
Mekari Talenta dapat diakses dengan mudah di https://Talenta.co atau bisa langsung daftar sekarang juga.
2. ESS Gaji ID
ESS Gaji ID adalah aplikasi yang sangat responsif dan bisa diandalkan. Di dalam aplikasi ini sudah terdapat fitur absensi online, kalender karyawan, pengajuan izin/cuti, cetak slip gaji, hingga informasi pegawai.
Cara kerja aplikasi ini sama seperti layanan absen online pada umumnya, yakni karyawan diharuskan untuk mengaktifkan GPS serta akses kamera depan untuk mengambil foto selfie.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ESS Gaji ID juga menawarkan opsi integrasi dompet digital Dana untuk memudahkan transaksi karyawan.
3. Sleekr