Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini yang Telah Dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru

Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini yang Telah Dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sumsel Herman Deru terima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Pusat memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Penghargaan untuk orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini lantaran Gubernur Sumsel Herman Deru komitmen dalam melindungi pekerja/buruh agar terpenuhinya hak-hak dasar para pekerja yang ada di wilayah Sumsel.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rangkaian peresmian Implementasi New Service Blue Print (New SBP) BPJS Ketenagakerjaan, di halaman Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Palembang, Kamis 12 Desember 2023.

Dalam kesempatan ini Herman Deru memberikan apresiasi untuk jajaran BPJS KetenagaKerjaan telah berhasil membuat para peserta nyaman, melalui perbaikan sistem administrasi dan pelayanan.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Kawasan Agrowisata OKU, Ini yang Dilakukan

BACA JUGA:Ada Informasi Terbaru Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Kabar Baik?

"Kehadiran BPJS KetenagaKerjaan dengan layanan baru ini sebenarnya sudah dirasakan, dan hari ini kita mendapatkan wajah barunya di Palembang berupa perbaikan-perbaikan fasilitas dan pelayanannya, bukan hanya sistem administarasi, tapi juga pelayanan di lapangan," tegas Herman Deru.

Menurutnya, perbaikan layanan yang telah diterapkan merupakan langkah yang tepat, sebagai saran promosi BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajak para tenaga kerja untuk bergabung.

"Perbaikan-perbaikan ini penting dilakukan, karena secara tidak langsung kita telah mempromosikan kelebihan-kelebihan yang kita miliki," tuturnya.

Di sisi lain, Herman Deru memberikan dukungan dan apresiasi kepada para pimpinan korporasi dan institusi negeri maupun swasta yang telah mengarahkan pekerjanya untuk bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial untuk melindungi para pekerja.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Resmikan Pusat Latihan Kebugaran Standar Internasional Milik Kodam II/Sriwijaya

BACA JUGA:Kenapa Kerupuk Lembak ‘Mak Nyus’ dan Terkenal Hingga ke Pulau Jawa? Simak Penjelasannya

"Kita juga bersyukur bahwa banyak pimpinan korporasi dan insitusi di Sumsel ini telah percaya dengan BPJS KetenagaKerjaan dalam menjamin para pekerjanya," tambahnya.

Dia berharap, pihak jajaran BPJS KetenagaKerjaan wilayah Palembang lebih agresif dalam meyakinkan para perusahaan atau insitusi untuk memercayai BPJS sebagai jaminan sosial yang menjamin para pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: