Lepas Kontingen Jambore Nasional, Bupati Kurniawan Minta Bawa Citra Positif

Lepas Kontingen Jambore Nasional, Bupati Kurniawan Minta Bawa Citra Positif

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan melepas kontingen Jambore Nasional. Foto : HUMAS PEMKAB MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, melepas kontingen Kwarcab Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2022. Pelepasan berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat (12/8/2022).

Kontingen terdiri dari anggota Pramuka penggalang dan pendamping sebanyak 26 orang tersebut, diminta membawa citra positif serta semangat Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA: Optimalkan Sistem Pembelajaran pada Satuan PAUD, Ini yang Dilakukan Pemda

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, Bupati menekankan para kontingen yang mewakili 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim merupakan anggota pilihan yang telah mengikuti Jambore Daerah Sumsel di Bumi Perkemahan Gandus Palembang tahun 2021 lalu.

BACA JUGA: Pasukan Pengibaran Sang Saka Merah Putih Terus Dilatih

“Saya berpesan kepada kontingen agar menjaga sikap dan ramah bersama anggota Pramuka dari Kabupaten/Kota dan Provinsi lainnya,” ungkapnya, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, dirinya juga meminta agar kegiatan Jambore Nasional yang diikuti dijadikan bekal dalam membina jiwa kepemimpinan, pengembangan diri, dan ditransformasikan kembali bagi kemajuan gerakan Pramuka, khususnya Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim. (rel/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: