Staf Ahli Pemkab Muara Enim Buka Kejurprov Sirkuit 2 Panahan Sumsel

Staf Ahli Pemkab Muara Enim Buka Kejurprov Sirkuit 2 Panahan Sumsel

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim, Irawan Supmidi, membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sirkuit 2 Panahan Sumsel dan Piala Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Muara Enim. Foto : Diskominfo-SP Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam upaya menjaring bibit atlet sekaligus mendorong minat olahraga bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim, Irawan Supmidi, membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sirkuit 2 Panahan Sumsel dan Piala Kepemudaan & Olahraga Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan SMK Negeri 2 Muara Enim, Jumat 18 Oktober 2024.

Kejuaraan yang akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari 18 sampai 20 Oktober 2024 ini diikuti sebanyak 120 atlet dari 7 Kabupaten/Kota di Sumsel.

BACA JUGA:Koleksi 82 Medali, Provinsi Sumsel Masuk 9 Besar Peparnas XVII Tahun 2024

BACA JUGA:Albesas FC Berhasil Bawa Pulang Gelar Juara Turnamen Danyon Cup 2024

Dalam sambutannya, Staf Ahli mengatakan bahwa penyelenggaraan Kejurprov ini selain sebagai ajang untuk menjaring bibit atlet muda dari Sumsel yang nantinya akan berlaga di jenjang yang lebih tinggi.

Akan tetapi juga sebagai ajang untuk mensosialisasikan salah satu cabang olahraga yang disunnahkan oleh nabi Muhammad SAW, yakni memanah.

Dirinya menekankan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi manusia cenderung kurang beraktivitas fisik.

"Oleh karenanya melalui Kejurprov Sirkuit 2 Panahan Sumsel ini diharapkan dapat menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat sehingga lebih produktif dan sehat jasmani dan rohani," kata Irawan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Berangkatkan Kontingen PEPARNAS Provinsi Sumsel Berlaga di Solo

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Kemudian ia memberikan apresiasi kepada seluruh pihak utamanya Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim atas telah terselenggaranya kegiatan ini.

"Kepada para peserta kami berpesan untuk menjunjung sportivitas dan lakukan yang terbaik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: