Deddy Arianto Jabat Ketua DPRD Muara Enim

Deddy Arianto Jabat Ketua DPRD Muara Enim

Deddy Arianto diambil sumpah dan janji sebagai Ketua DPRD Muara Enim oleh Pengadilan Negeri Muara Enim pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim resmi miliki ketua baru untuk masa jabatan 2024-2029, yakni Deddy Arianto.

Ia telah diambil sumpah dan janji oleh Pengadilan Negeri Muara Enim pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, Rabu 16 Oktober 2024.

Dengan pergantian kepemimpinan DPRD, Pj Bupati optimis hubungan eksekutif dan legislatif makin solid dan harmonis untuk mewujudkan sinergi pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

BACA JUGA:Pj Gubernur Hadiri Paripurna Pelantikan Dwi Septaria Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel

Selain meresmikan pengangkatan ketua DPRD, rapat paripurna juga melaksanakan peresmian pengangkatan Wakil Ketua I dijabat oleh Hadiono, Wakil Ketua II dijabat Liono Basuki, serta Wakil Ketua III dijabat oleh Nino Andrian.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Henky Putrawan, mengatakan peresmian pimpinan DPRD menandai dimulainya babak baru yang diharapkan dapat memperkuat perannya dalam mengawasi jalannya pemerintah serta merumuskan kebijakan-kebijakan strategis untuk kemajuan daerah di masa mendatang.

Henky juga mengharapkan DPRD segera melaksanakan agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) agar DPRD Kabupaten Muara Enim dapat melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya sebagai Lembaga legislasi, pengawasan dan anggaran dapat berjalan dengan optimal.

Dirinya meyakini peresmian pimpinan DPRD memperkuat sinergi dan kolaborasi kedua lembaga untuk menciptakan pemerintahan yang berkelanjutan dan efektif.

BACA JUGA:Ini Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Banyuasin, Pj Bupati M Farid Ucapkan Hal Ini

"Terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak pada November mendatang," ucap Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: