Masyarakat 5 Desa Inginkan Al-Shinta Pimpin Muara Enim

Masyarakat 5 Desa Inginkan Al-Shinta  Pimpin Muara Enim

Al-Shinta melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : Istimewa--

BACA JUGA:Al-Shinta Petarung Kuat, Basis Dukungan Ibu-ibu

"Untuk saprodi, kita telah menyiapkan program unggulan yaitu penyediaan bibit unggul bersubsidi untuk tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan perikanan bagi masyarakat berpenghasilan rendah di kawasan perdesaan," ujar Rizali disambut riuh tepuk tangan ratusan masyarakat.

Cawabup Shinta Paramita Sari, menambahkan selain sektor petanian untuk membantu pembangunan desa sudah ada keberadaan dana desa, kesempatan desa untuk meningkatkan kesejateraan terbuka lebar dengan adanya dana desa.

Pemerintah pusat memberikan kewenangan penuh kepada pemerintah desa untuk menggunakan dana desa dan memberdayakan potensi lokal yang dimiliki desa.

Terkait dana desa, Shinta mengatakan, akan mendorong pemerintah desa mengoptimalkan penggunaanya, sehinga dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di desa.

BACA JUGA:Al-Shinta Kunjungi Rambang Niru

BACA JUGA:Al-Shinta: Makna Nomor Satu, Visioner, Prioritas dan Utama

Salah satunya dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa menampung hasil pertanian warga desa dan pengolahan pasca panen.

"Pemerintah desa akan kita dorong membuat BUMDes yang bisa menampung hasil pertanian dan pengolahan hasil pasca panen untuk distribusikan dan dipasarkan sebagai produk unggulan desa," tegasnya.

Juru Kampanye Al-Shinta, Firmansyah, dalam orasinya menyampaikan bahwa paslon Al-Shinta nomor urut 1 berjanji akan menuntaskan masalah krusial dalam kehidupan masyarakat.

Seperti masalah pendidikan, masalah kesehatan, masalah penyediaan lapangan pekerjaan dan masalah sosisl kemasyarakatan, pembangunan infrastruktur dan kesajahteraan petani.

BACA JUGA:Injik Anjam Al-Shinta Saling Melepas Ghindu Bersama Masyarakat Cahaya Alam

BACA JUGA:Relawan Emak-emak Siap Menangkan Al-Shinta di Pilkada Muara Enim

Dikatakan dia, pasangan calon Al-Shinta tidak perlu diragukan lagi karena keduanya merupakan tenaga profesional dan terampil dalam bidang masing-masing.

"Mari kita berjuang dengan semangat yang tinggi untuk memenangkan Al-Shinta. Kenapa harus memenangkan Al-Shinta? Karena H Ahmad Rizali mewakili hati nurani bapak-bapak dan Hj Shinta Paramita Sari mewakili hati nurani ibu-ibu sehingga konseptor pembangunan berimbang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: