Satgas Preventif Polres Muara Enim Perketat Pengawasan Logistik Pilkada Serentak 2024

Satgas Preventif Polres Muara Enim Perketat Pengawasan Logistik Pilkada Serentak 2024

Satgas Preventif dipimpin oleh AKP M Heri Irawan melakukan pengecekan intensif di Gudang Logistik KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID -Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan saat Pilkada Serentak 2024, Polres Muara Enim melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif dipimpin AKP M Heri Irawan, memperketat pengecekan intensif di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim.

Pengecekan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Musi 2024, sebuah operasi khusus untuk menjaga kelancaran tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kamis 10 Oktober 2024.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang selaku Kasatgas Humas, menjelaskan bahwa pengecekan logistik merupakan salah satu langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan terhadap pelaksanaan Pilkada.

"Keamanan dan keakuratan logistik adalah faktor krusial dalam kesuksesan Pilkada. Oleh karena itu, kami secara rutin memeriksa kondisi penyimpanan dan pendistribusian logistik, mulai dari surat suara hingga peralatan pemungutan suara," jelas AKP RTM Situmorang.

BACA JUGA:Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi Polres Muara Enim Intensifkan Patroli Siber Pengamanan Pilkada

BACA JUGA:Cegah Hoaks, Kasatgas Humas Polres Muara Enim Koordinasi ke Kantor Bawaslu

Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim mencakup pengamanan semua tahapan Pilkada, mulai dari masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan aman, damai, dan demokratis tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pengecekan tersebut AKP M. Heri Irawan juga memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan gudang logistik telah siap siaga, serta semua sarana dan prasarana dalam kondisi baik dan aman.

"Kami tidak akan memberi ruang bagi potensi sabotase atau gangguan terhadap kelancaran Pilkada. Setiap aspek pengamanan telah kami koordinasikan dengan KPU, sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan yakin bahwa hak pilih mereka akan terlindungi," tegasnya.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Pengamanan Gudang Logistik untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Amankan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Operasi ini menunjukkan keseriusan Polres Muara Enim dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.

"Serta mewujudkan komitmen untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Muara Enim selama proses pemilu berlangsung," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: