Evaluasi Bermakna dan Berkualitas: Hasil Kolaborasi yang Membawa Perubahan
Tasya Faricha Amelia. Foto : Dok pribadi for enimekspres.co.id--
Untuk mengatasi hal ini, sekolah dapat menyediakan waktu khusus untuk guru berkumpul dan mendiskusikan strategi evaluasi.
BACA JUGA:Faktor yang Mempengaruhi Sulitnya Normalisasi Pendidikan Bahasa Inggris di Pedesaan
BACA JUGA:Pengaruh Positif Interaksi Anak Usia Dini dengan Teknologi Terhadap Perkembangan Kognitif
Selain itu, penggunaan teknologi dapat mempermudah proses kolaborasi.
Evaluasi di sekolah dasar seharusnya menjadi alat untuk membantu siswa tumbuh dan berkembang, bukan sekadar alat untuk memberikan label.
Dengan mengubah cara kita memandang dan melakukan evaluasi, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih positif dan mendukung bagi semua siswa.
Evaluasi yang bermakna tidak hanya mengukur pencapaian siswa, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan perkembangan mereka secara holistik.
BACA JUGA:Metode Pengembangan Intelektual dan Perilaku
BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Pada Anak Usia Dini
Evaluasi berkualitas adalah hasil dari kolaborasi yang melibatkan semua pihak yang berkepentingan dalam pendidikan.
Dengan melibatkan siswa dan orang tua dalam proses evaluasi, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih positif dan mendukung.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: