Hadiri HUT ke-79 TNI, Pj Gubernur Sumsel Saksikan Parade dan Defile

Hadiri HUT ke-79 TNI, Pj Gubernur Sumsel Saksikan Parade dan Defile

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menghadiri upacara parade, defile, dan syukuran HUT ke-79 TNI tahun 2024 di Kodam II/Sriwijaya, Sabtu 5 Oktober 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menghadiri upacara parade, defile, dan syukuran HUT ke-79 TNI tahun 2024 di Kodam II/Sriwijaya, Sabtu 5 Oktober 2024.

Upacara tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Tema ini menekankan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusi mereka dalam pembangunan nasional.

Dalam upacara tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika membacakan pidato Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak di PALI, Polri dan TNI Gelar Razia

BACA JUGA:Polres Muara Enim, Polsek dan TNI Terus Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Dalam pidato itu, ia mengajak seluruh prajurit TNI untuk melaksanakan tugas nasional yang harus disukseskan bersama, yakni bersama rakyat mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju.

Adapun makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Upacara peringatan HUT ke-79 TNI berlangsung dengan khidmat.

BACA JUGA:TMMD ke-120 Sukses Digelar, TNI Puji Dukungan dan Sinergitas Pemkab Muara Enim

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Sumsel Minta Dukungan TNI dalam Menjaga Kondusifitas

Dimulai dengan penghormatan kepada lambang lambang persatuan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pengucapan Sapta Marga, penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Kemudian, ⁠Pembacaan Keputusan Presiden RI, Penyematan tanda kehormatan Republik indonesia dan Penyerahan Piagam Penghargaan, ⁠Amanat oleh Inspektur Upacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: