Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Sumsel Ajak Amalkan Kandungan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Sekda  Sumsel Ajak Amalkan Kandungan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa 1 Oktober 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekda Provinsi Sumsel H. Edward Candra, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa 1 Oktober 2024.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Sekda Edward Candra

Dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kemudian dibacakan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pembacaan Ikrar, dan ditutup dengan Pembacaan Doa.

BACA JUGA:Hadiri Kenal Pamit Kapolda Sumsel, Pj Gubernur Harapkan Sinergitas Polri Bersama Pemprov Tetap Terjaga

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Salurkan Bantuan TJSL dari PT Taspen dan IFG kepada Penerima Manfaat

Memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini, Sekda Sumsel Edward Candra mengungkapkan, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa harus terus dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Banyak makna yang tersirat dari upacara yang kita lakukan pagi ini. Di antaranya kita diajarkan untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," ucap Sekda.

"(Kemudian) Menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tetap memegang teguh prinsip dan nilai-nilai luhur Pancasila,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Raih Predikat Terbaik Ketiga Nasional Anugerah Layanan Investasi 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kesiapan BPBD Muba Antisipasi Karhutla dan Bencana Banjir

Turut hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini para unsur Forkopimda Sumsel atau yang mewakili, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan tamu undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: