Tak Kunjung Diperbaiki, Pohon Pisang Ini 'Tumbuh di Jalan'

Tak Kunjung Diperbaiki, Pohon Pisang Ini 'Tumbuh di Jalan'

Pohon pisang di tengah jalan sebagai tanda akses jalan rusak justru tumbuh subur. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pohon pisang 'tumbuh di jalan' lantaran tak kunjung diperbaiki Pemprov Sumsel.

Itu karena amblasnya gorong-gorong yang berada di jalan utama menuju Ibukota Pendopo, Keluarahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel

Pada titik jalan amblas yang diberi batang pisang sebagai tanda agar pengendara tidak terjebak di lobang amblas tersebut, ternyata justru membuat pohon pisang ini tumbuh subur di tengah jalan.

Hingga kini belum ada upaya perbaikan dari Pemerintah Provinsi Sumsel, karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten PALI dan Kabupaten Musi Rawas (Mura).

BACA JUGA:Jalan Desa Kasai Kini Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tinjau Jalan Longsor di Desa Kasai Sungai Rotan

"Sepertinya sengaja ditanam pisang ini di atas gorong-gorong yang amblas agar pemerintah provinsi segera memperbaiki," kata Martin (26) salah satu warga pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Dirinya mengaku, akibat belum juga diperbaiki membuat aktivitas pengendara terganggu.

"Ada dua titik yang amblas, di samping Dishub dan di depan kantor Inspektorat. Kondisi sudah lama dan kerap menimbulkan kemacetan serta kecelakaan," katanya.

Ditambahkan Rohim (36), pengendara lainnya, berharap Pemprov Sumsel segera memperbaiki jalan itu, mengingat jalur tersebut merupakan akses utama masyarakat Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Jalan di Muara Enim Dikepung Debu, Warga Minta Pemerintah Evaluasi Izin Angkutan Batu Bara

BACA JUGA:Pasca Longsor, Masyarakat Lubuk Nipis Minta Pemkab Muara Enim Bangunkan Jalan Alternatif

"Kepada OPD terkait di Kabupaten PALI serta anggota dewan juga diminta untuk mendorong Pemprov segera memperbaiki. Kalau dibiarkan, akan menambah parah dan dikhawatirkan menimbulkan korban," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: